Apple Bakal Siapkan Ponsel "Mini" Dijajaran iPhone 12
Ilustrasi iPhone mini (dok. Macrumors)

Bagikan:

JAKARTA - Perangkat terbaru Apple khususnya iPhone memang selalu ditunggu-tunggu penggemarnya. Inovasi baru terus menyelimuti perusahaan tersebut akhir-akhir ini, termasuk menghadirkan iPhone 12 Mini.

Sebuah informasi akan hadirnya iPhone 12 Mini ini berdasarkan bocoran dari akun Twitter @L0vetodream, yang secara konsisten menyebarkan rumor valid mengatakan nama model iPhone baru yang akan diluncurkan.

Mengutip Macrumors, Selasa 22 September, @L0vetodream mengungkapkan model ‌iPhone 12‌ mendatang akan diberi judul iPhone 12‌ Mini, iPhone 12‌, iPhone 12‌ Pro dan iPhone 12‌ Pro Max.

Jika rumor ini benar, maka iPhone 12‌ Mini bakal menjadi iPhone pertama dengan penamaan "Mini." Karena, Apple hanya memberi penamaan "Mini" pada iPad Mini, Mac Mini, dan iPod Mini.

Kemungkinan, nama tersebut akan sesuai dengan tiga ukuran yang diharapkan sebelumnya dari iPhone 12 mendatang ini. Termasuk model 5,4 inci yang menjadi ‌iPhone 12‌ Mini, model 6,7 inci menjadi ‌iPhone 12‌ Pro Max, serta dua model 6,1 inci menjadi ‌iPhone 12‌ dan ‌iPhone 12‌ Pro.

Dengan layar 5,4 inci, ukuran iPhone Mini ini membuat ponsel jauh lebih kecil daripada semua model iPhone 11 yang diluncurkan pada tahun lalu.

Penamaan baru pada iPhone ini mungkin terlihat sangat baik. Sebab, dengan adanya empat iPhone baru di jajaran tahun ini, penggunaan empat nama berbeda seperti itu tentunya akan membantu membedakan model secara signifikan.

Untuk jadwal peluncuran, sebelumnya sudah banyak spekulasi kalau iPhone 12 bakal muncul pada acara virtual yang belum lama ini digelar, namun saat acara itu berlangsung Apple sama sekali tidak menunjukkan adanya ponsel tersebut.

Laporan terbaru Apple mengatakan bahwa paling cepat iPhone akan meluncur pada pertengahan Oktober. Tentunya akan membawa iPhone 12 yang telah didukung konektivitas 5G, chipset pertama perusahaan pada proses 5nm yaitu A14 serta layar OLED dengan kecepatan refresh 60Hz.