Penjualan iPhone 12 Mini Tak Semulus yang Diharapkan Apple
IPhone 12 Mini (dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple memang telah menjual beberapa model iPhone 12 Series di sejumlah negara. Sayangnya untuk penjualan iPhone 12 Mini tak seperti yang diharapkan Apple. 

Dirangkum dari laman statistik Wave7 Research yang dikutip Wccftech, penjualan iPhone 12 Mini dinilai kurang memuaskan. Mengingat hanya 4 hingga 5 persen dari paket bundling operator telekomunikasi yang terjual di Amerika Serikat (AS).

Sejumlah pengamat juga menyatakan penjualan iPhone 12 Mini disebut kurang memuaskan. Hal itu dikarenakan, penggemar Apple lebih memilih model iPhone 12 reguler ketimbang versi Mini. 

"Mengingat serapan rendah dari iPhone 12 Mini, konsumen mungkin menandakan bahwa perangkat yang lebih ramah kantong tidak sepenting yang diperkirakan. Menghabiskan  100 dolar AS lebih banyak untuk iPhone 12 Pro menghasilkan layar 24 persen lebih besar dan masa pakai baterai lebih baik daripada iPhone 12 Mini," ungkap Flurry, Selasa, 15 Desember.

Berdasarkan analisa Wave7 terhadap iPhone 12 Mini, jadi salah satu ponsel Apple yang kurang diminati sejak minggu pertama diluncurkan. Bahkan bila dibandingkan dengan iPhone SE 2020 yang menghadirkan model lawas dari iPhone 8. 

Tidak hanya itu, perbedaan harga yang sangat tipis pun menjadi faktor mengapa penjualan iPhone 12 Mini tak mengesankan. Selain layar, kamera yang ditawarkan oleh perangkat tersebut jauh lebih superior jika dibandingkan dengan iPhone 12 Mini dan iPhone 12 (reguler).

Sejauh ini, iPhone SE 2020 memang kurang mendapat respon positif dari Applefanboy. Sekalipun ponsel tersebut hadir dengan ukuran yang compact dan didukung chipset Apple A13 Bionic yang setara iPhone 11.