Cara Setting APN Indosat 3G dan 4G Tercepat, Tingkatkan Koneksi Internet Meski di Daerah Terpencil
Setting APN di HP Android (Understanding e Commerce)

Bagikan:

JAKARTA - Di Indonesia, jaringan 5G memang sudah dikembangkan. Beberapa provider sudah lebih dulu menyatakan dukungannya terhadap teknologi koneksi internet terbaru ini. Hanya saja, masih belum merata. Baru bisa diakses di beberapa wilayah terpilih saja. 

Hal itu pula yang menjadikan koneksi 3G dan 4G masih jadi andalan masyarakat. Terutama untuk mereka yang tinggal di daerah terpencil, bahkan koneksi 3G pun masih sangat diandalkan. 

Dan di antara beberapa pilihan provider, Indosat Ooredoo merupakan salah satu yang memiliki banyak pengguna. Namun, seperti umumnya provider internet di Indonesia, jaringan internet Indosat juga tak luput dari kendala. 

Tak jarang, di beberapa wilayah, koneksi internet pun terasa kurang kencang. Bahkan putus-putus. 

Untuk mengatasi hal tersebut, salah satu solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengganti APN. Ini adalah titik poin akses yang tersedia pada bagian pengaturan.

Jika Anda ingin mendapatkan koneksi internet yang lebih kencang, tim VOI sudah siapkan beberapa cara setting APN Indosat 3G dan 4G tercepat. Langsung praktikan aja, ya.

Cara Setting APN Indosat 4G Tercepat di Android

Untuk pengguna Android, kamu bisa mengubah setting APN dengan mudah. Cukup ikuti aja alur panduan di bawah: 

1. Buka pengaturan dan masuk pada pilihan ‘Jaringan & Internet’. Setelah itu, pilih menu ‘Jaringan Ponsel’ atau ‘Mobile Network’ kalo kamu menggunakan layanan dalam bahasa Inggris.

2. Kalo sudah, pilih menu ‘Pengaturan Jaringan’, lalu klik ‘Advanced, dan klik ‘Acces Point Names’. 

3. Di halaman ini, tambahkan APN Indosat stabil yang ada di bawah ini. 

APN Indosat 4G (Cara1001)

Jika sudah, kamu pun tinggal mengaktifkan pilihan APN di atas. Voila, dijamin kecepatan akses internet kamu bakal lebih kencang.

Setting APN Indosat 3G yang Stabil dan Kencang

Koneksi 4G masih belum merata. Beberapa wilayah masih belum terhubung koneksi internet ini secara stabil. Oleh karena itu, masyarakat pun lebih mengandalkan koneksi 3G. 

Jika Anda ingin mengoptimalkan koneksi internet 3G pada jaringan Indosat Ooredoo, Anda bisa menggunakan salah satu dari APN yang ada di bawah ini:

1. Wap.indosat-m3.net

APN Indosat 3G_1 (Cara 1001)

2. mms.satelitdogprs.com

APN Indosat 3G_2 (Cara 1001)

3. indosatunlimited

APN Indosat 3G_3 (Cara 1001)