Gandeng The Chainsmoker Realme Hadirkan TWS Buds Air 2, di Bawah Rp1 Jutaan
Realme Buds Air 2 (Smartprix)

Bagikan:

JAKARTA - Selain ponsel, Realme juga aktif mengembangkan TrueTWS untuk penggemarnya. Bahkan setiap gadget yang diluncurkan mengusung semangat yang sama: harga murah tapi punya teknologi canggih.

Begitu pula dengan Realme Buds Air 2 yang baru saja diluncurkan bersamaan dengan Realme 8 dan 8 Pro beberapa hari lalu. Mengusung tagline “Noise off, Realme On,” perusahaan menjelaskan bahwa  TWS terbarunya ini sudah mendapatkan peningkatan di berbagai lini.

Artinya, earbuds terbaru dari Realme ini tak hanya dibekali teknologi terbaru saja. Melainkan juga mendapat pembaruan dari segi desain. Tentu tanpa melupakan kebutuhan anak yang yang menjadikan earbud sebagai identitas fashion.

“Di mana setiap hari kita pakai earbuds juga sebagai aksesoris kita sehari-hari. Oleh karena itu kita membuat desain Realme Buds Air 2 ini setrendi mungkin,” jelas Jessica Laay, AIoT Product Manager Realme Indonesia saat peluncuran secara online, Rabu, 7 April.

Lantas, bagaimana spesifikasi dan kelebihan dari TWS terbaru miliki Realme ini? Simak penjelasan berikut jika Anda ingin mengetahuinya.

Punya Active Noise Cancelling

Terkadang, kita ingin lepas dari lingkungan sekitar agar bisa larut pada konten yang sedang tampil di layar. Atau musik yang sedang Anda dengarkan. Beruntungnya, teknologi audio sudah bisa mewujudkan hal tersebut menggunakan fitur Active Noise Cancellation (ANC).

Seperti yang bisa kita simpulkan dari namanya, teknologi ini memungkinkan pengguna untuk bebas dari kebisingan lingkungan sekitar. Bahkan, menurut penjelasan Jessica, teknologi ANC pada TWS Realme Air Buds 2 mampu mengurangi tingkat kebisingan sampai 25dB!

“Jadi bisa banget menyaring semua suara berfrekuensi rendah. Seperti misalnya suara kereta api, pesawat terbang. Dan juga tentunya bisa mengurangi suara berfrekuensi tinggi seperti alat rumah tangga, bel pintu,” papar Jessica.

Menyaring Bising, Tapi Tetap Waspada dengan Lingkungan Sekitar

Memang, penggunaan ANC yang berlebih seringkali berdampak buruk pada seseorang. Apalagi jika Anda menggunakan ANC ketika berada di jalan. Suara klakson serta peringatan tentu bakal tak terdengar, bukan?

Oleh karena itu, Realme pun membekali earbuds nirkabel anyarnya ini dengan Mode Transparansi. Fungsi mode ini membuat pengguna tetap mendengar suara di lingkungan sekitar.

“Jadi ketika kita lagi ngobrol sama orang, atau kamu lagi ngobrol sama temen kamu. Kamu gak perlu susah-susah lagi lepas earbuds kamu. Kamu masih bisa ngomong dengan santai,” jelas Jessica.

Performa Realme Buds Air 2 (Smartprix)

Suara Telepon Bakal Lebih Jelas Berkat Environmental Noise Cancellation (ENC)

Selain mampu menyaring suara bising dan Mode Transparansi, perusahaan juga membekali Realme Buds Air 2 dengan teknologi Environmental Noise Cancellation (ENC). Menurut penjelasan Jessica, teknologi ini berguna untuk meningkatkan kualitas suara saat telepon. Baik suara yang didengarkan maupun suara yang masuk ke microphone.

“Realme Buds Air 2 juga dilengkapi dengan microphone ganda dan juga Environmental Noise Cancellation atau ENC. Jadi ketika kamu telepon, suara lawan bicara kamu bisa terdengar jelas. Dan juga suara kamu bisa terdengar jelas juga dari lawan bicara kamu,” tegas Jessica.

Masih banyak fitur unggulan yang ditawarkan earbuds terbaru ini. Seperti daya fitur pendeteksi Smart Wear, 10mm Hi-Fi Bass Boost, desain melengkung yang pas buat anak muda, serta pengisian ulang 10 menit bisa bertahan hingga 120 menit.

Semua keunggulan tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga Rp799 ribu saja. Dan untuk saat ini, masa Flash Sale dari produk ini sudah lewat. Jika Anda ingin membeli, harap tunggu hingga membuka keran pembelian resmi, ya.