HP dengan Kamera Terbaik versi DxOMark Bulan April 2021, Mi 11 Ultra Masih Jadi Juara!
HP dengan kamera terbaik 2021 (DPReview)

Bagikan:

JAKARTA - Seiring peningkatan teknologi, kini kita bisa menemukan makin banyak pilihah HP dengan kamera terbaik. Mulai dari yang paling anyar seperti Mi 11 Ultra, hingga ponsel yang dibekali fitur eksklusif seperti Galaxy S21 dengan 100x zoom.

Maka wajar jika Anda, sebagai calon pembeli, kesulitan menentukan pilihan saat ingin ganti HP. Maka dari itu, mencari rekomendasi HP terbaik untuk fitur tertentu sudha jadi kebiasaan baru.

Di antara berbagai platform ulasan teknologi, review dari DxOMark merupakan salah satu yang ditunggu. Pasalnya, situs ini menawarkan metode penilaian kamera smartphone yang membuatnya terlihat obyektif dan bisa diandalkan.

Dan bulan April ini, DxOMark sudah mengeluarkan daftar HP kamera terbaiknya. Yang mengejutkan, posisi teratas ponsel dengan kamera terbaik didominasi produk Xiaomi dan Huawei!

Lantas, apa saja produk yang masuk dalam peringkat lima besar DxOMark? Berikut ini ulasannya:

Xiaomi Mi 11 Ultra

Skor DxoMark Xiaomi Mi 11 Ultra (DxOMark)

Flagship terbaru dari Xiaomi ini hadir dengan desain modul kamera yang benar-benar mencuri perhatian. Hampir sepertiga bagian dari modul belakang dipenuhi oleh modul yang menyimpan konfigurasi tiga kamera.

Kamera utamanya berkemampuan 50MP lensa wide yang didukung fitur Dual-Pixel PDAF, Laser Auto-Focus (AF), dan OIS. Kamera kedua memiliki kemampuan 48MP lensa telephoto periskop. Juga dibekali fitur PDAF, OIS, serta 5x optical zoom. Sedangkan kamera terakhir merupakan lensa 48MP ultra lebar.

Cukup gahar, bukan?

Huawei Mate 40 Pro+

Skor DxoMark Huawei Mate 40 Pro+ (DxOMark)

Memang, larangan Google pada Huawei dalam menggunakan layanan Google Mobile Service berdampak besar. Baik bagi bisnis perusahaan maupun penjualan produk. Sedangkan pengguna Indonesia masih terbiasa dengan Android, dan hanya sebagian kecil yang berani coba-coba.

Tapi, terlepas dari larangan tersebut, Huawei Mate 40 Pro+ diakui oleh DxOMark sebagai rajanya kamera smartphone. Masing-masing fitur benar-benar dioptimalkan oleh raksasa teknologi China ini. Alhasil, pengguna bisa mendapatkan hasil jepretan sekelas fotografer profesional menggunakan Mate 40 Pro+.

Huawei Matei 40 Pro

Skor Huawei Mate 40 Pro (DxOMark)

Diluncurkan bebarengan dengan Mate 40 Pro+, ini adalah varian yang dibekali komponen dengan spesifikasi lebih rendah. Tapi, tanpa disangka, Mate 40 sukses mengisi lima besar HP dengan kamera terbaik. Mengalahkan iPhone 12 Pro Max hingga Samsung Galaxy S21 Ultra!

Dibandingkan ponsel lain di kelasnya, Mate 40 mampu menghasilkan performa yang cukup stabil di berbagai lini. Hasil penilaian DxOMark, nilai rata-rata dari performa fotografi ponsel ini di atas angka 80. Sedangkan poin keseluruhan mencapai 136.