Realme 8 dan 8 Pro Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya
Smartphone Realme 8 (tangkapan layar YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Realme akhirnya memboyong lini Realme 8 dan 8 Pro ke Indonesia. Suksesor dari Realme 7 ini menawarkan kualitas kamera hingga 108 megapixel.

"Tahun lalu kami sudah meluncurkan Realme 7 Series dan mendapatkan feedback yang menarik tentang kemampuannya. Pada tahun ini kami meluncurkan varian terbaru, the new Realme 8 Series," ujar Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam acara peluncuran virtual, Rabu 7 April.

Palson Yi mengatakan bahwa Realme 8 Series hadir untuk mendukung anak muda di Indonesia yang gemar membuat konten dan menyukai fotografi. Terlebih dengan kapasitas baterai yang besar, kedua ponsel ini menurut Palson, cocok untuk kreator konten yang betah berlama-lama dengan smartphone-nya.

"Dengan kamera ini, kami ingin membantu kreator muda melampaui batas mereka, mulai dari menjelajah, menangkap, dan membagikan momen tanpa meninggalkan detail," imbuhnya. 

tangkapan layar presscon Realme 8 Pro (dok. Aditya/VOI)

Realme 8 dan Realme 8 Pro memiliki sejumlah perbedaan spesifikasi, seperti chip yang digunakan, kamera, RAM, dan kapasitas penyimpanan internal. Namun keduanya telah memiliki sederet teknologi terkini, termasuk mengusung layar Super AMOLED. 

Untuk Realme 8 Pro memiliki desain bodi yang diklaim lebih tipis dibanding dua generasi sebelumnya. Ponsel ini memiliki lebar 8,1 mm dengan berat 176g. Fitur unggulannya yakni kamera utama yang berkapasitas 108 MP yang diklaim spesifikasi tertinggi di segmennya.

Selain lensa 108MP, ada lensa ultra wide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa B&W 2MP. Realme 8 Pro hadir dengan desain punch-hole di pojok kiri atas layar yang sekaligus menjadi tempat diletakkannya kamera depan 16MP. Mendukung kemampuan kameranya, Realme 8 Pro hadir dengan fitur New Super Nightscape Mode untuk mengabadikan foto di malam hari. 

Sementara untuk kebutuhan videografi, ada fitur Video Tilt-Shift Time-Lapse dan mode Tilt-Shift bawaan. Fitur ini memungkinkan pengguna memperkaya hasil perekaman videonya dengan Realme 8 Pro. 

Untuk spesifikasi, Realme membekali smartphone ini dengan chipset Snapdragon 720G. Realme 8 Pro memiliki layar Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci. Sebagai penunjang performanya, Realme 8 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.500mAh dan sudah mendukung pengisian daya cepat SuperDart Charge 50W.

Realme 8

Sementara Realme 8 hadir dengan layar yang sama seperti versi Pro, yakni Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Namun perangkat ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek G95.

Lensa utama smartphone ini juga berbeda dari versi Pro, yakni 64MP dengan ditambah lensa ultra wide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa B&W 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

Realme 8 hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan Dart Charge 30W. Sama seperti versi Pro, smartphone ini mendukung fitur pemindai sidik jari di layar dan menjalankan Realme UI 2.0.

Realme 8 juga dengan fitur NFC seperti yang ada di versi Pro. Bahkan ponsel ini sudah dilengkapi dengan sistem pendingin copper liquid yang dapat mengatasi panasnya ponsel saat tengah bermain game mobile.

Harga Realme 8 dan Realme 8 Pro

Realme 8 dibanderol dengan harga Rp3,599 juta untuk 8G+128 GB, dan dapat dibeli di beberapa e-commerce dan web resmi Realme mulai 10 April.

Pada Realme 8 Pro dijual dengan harga Rp,4,499 juta kapasitas 8G+128GB. Namun saat ini ponsel itu masih tersedia pre-order lewat JD.id dan situs resmi Realme Indonesia.