Realme X3 SuperZoom <i>Smartphone</i> Anyar Rp8 Jutaan Buat Penyuka Fotografi
Realme X3 SuperZoom (dok. Realme Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah berbulan-bulan hanya memunculkan rumor dan membuat para penggemarnya penasaran, akhirnya flagship Realme X3 SuperZoom resmi diperkenalkan hari ini bersamaan dengan Realme Narzo serta perangkat AIoT Realme lainnya.

Perlu diketahui, bahwa seri X dari Realme memang dikenal sebagai seri premium yang mengusung teknologi mutakhir dan desain kekinian. Dengan dirilisnya Realme X3 SuperZoom ini, gawai tersebut akan berada dalam jajaran flagship Tanah Air untuk meneruskan kesuksesan dari seri X sebelumnya.

Gawai teranyar Realme ini memang terlihat sangat mewah karena berkat hasil dari pantulan holografik khas pabrikan ponsel asal Shenzen, China tersebut. Realme X3 SuperZoom ini memiliki dua pilihan warna yang apik yakni Artic White dan Glacier Blue.

Warna putihnya sendiri diibaratkan sebagai daratan salju yang berselimut es. Tampilan warna biru nya pun juga tak kalah memukau, khas seperti jajaran flagship Realme lainnya.

Realme X3 SuperZoom juga mengadopsi layar FHD+ Dual In-Display berukuran 6,6-inci yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Alhasil rasio layar to-body ponsel ini menjadi 90,5 persen yang mendukung refresh rate 120Hz.

Varian Realme X3 SuperZoom (dok. Realme Indonesia)

Kamera, jadi fokus utama Realme X3 SuperZoom. Ponsel ini hadir dengan fitur lensa periskop yang dapat memberikan kemampuan super zoom hingga perbesaran 60x. Konfigurasi kamera ini juga dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization) yang memungkinkan pengambilan gambar tetap tajam, sekalipun memotret dari jauh.

"Realme X3 SuperZoom bisa melakukan perbesaran hingga 60x. Ponsel ini handal untuk memotret kondisi malam. Pilihan tepat untuk kamu yang hobi fotografi," ungkap Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi saat peluncuran, Selasa, 16 Juni.

Flagship Realme X3 SuperZoom juga memiliki beragam fitur, seperti Starry Mode hingga Nightscape Mode. Teknologi AI yang disematkan memungkinkan Realme X3 dapat memproses gambar dengan tampilan yang tajam dan halus.

Dapur Pacu

Lanjut ke jeroan ponsel ini, Realme X3 SuperZoom ditenagai dengan platform 4G prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang dapat dengan mudah menangani berbagai kegiatan di ponsel, seperti bermain game, meluncurkan aplikasi berat, mengedit foto, atau menonton film dengan resolusi tinggi.

Selain itu, 30W Dart Flash Charge yang diperbarui dapat mendukung smartphone yang diisi daya saat sedang dimainkan dan layar menyala. Disematkan pula baterai 4200mAh yang dapat terisi penuh dalam waktu 55 menit dan terisi 70 persen hanya dalam 30 menit. Terdapat juga ruang penyimpanan besar RAM 12GB ROM 256GB dan sudah dilengkapai dengan fitur NFC.

Karena berada di kelas flagship dan memiliki fitur serta kamera yang cukup canggih di kelasnya, Realme X3 SuperZoom ini dibanderol dengan harga Rp8 jutaan dan sudah dapat di pre-order mulai hari ini hingga 20 Juni di Tokopedia dan dapatkan juga Realme Buds Wireless atau Realme Band gratis jika melakukan pre-order di realme.com.