Rilis Ponsel Baru Realme 7 dan 7i, Ini Perbedaannya
Peluncuran Realme 7 dan 7i (dok. Realme Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Realme Indonesia menghadirkan dua varian ponsel baru ke tanah air. Gawai smartphone kelas menengah ini meluncur dengan Realme 7 dan 7i. 

Sebagai merk ponsel yang menjadi favorit di kalangan anak muda ini, Realme tentunya menghadirkan gawai dengan spesifikasi dan fitur yang menarik. Seperti taglinenya 64MP Power Master. 

"Kami sangat senang mengumumkan smartphone terbaru dari kategori seri angka Realme: 64MP Power Master Realme 7 & Realme 7i untuk konsumen kami di Indonesia. Seri angka Realme telah menjadi seri yang paling dinantikan oleh para Realme Fans karena memiliki kualitas terbaik di segmen kelas menengah," ujar Palson Yi - Marketing Director Realme Indonesia, saat peluncuran Realme 7 dan 7i secara daring, Kamis, 17 September.

Dijelaskan Paslon, kedua smartphone ini akan menjadi Power Master di segmen ponsel kelas menengah di pasaran. Kombinasi spek dan desain yang powerful, Realme 7 dan 7i akan cukup mengganggu vendor lain yang bermain di segmen kelas menengah. 

Bicara soal spesifikasi, baik Realme 7 maupun Realme 7i sebenarnya tak jauh berbeda. Kedua smartphone ini memiliki layar berbentang 6,5 inci. 

Realme 7 beresolusi 1080x2400 pixel dan Realme 7i beresolusi 720x1600 pixel. Keduanya juga sudah menggunakan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 120Hz.

Spesifikasi Realme 7 (dok. Realme Indonesia)

Dari sisi dapur pacu, Realme 7i menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang didukung GPU Adreno 610 untuk memproses grafis dan didukung RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Sementara Realme 7 menggunakan chipset MediaTek Helio G95 yang dipadu dengan GPU Mali G76 MC4, serta RAM 6GB/8GB dan memori internal 128GB.

Untuk sisi fotografi, kedua ponsel ini sama-sama menggunakan konfigurasi empat kamera di bagian belakangnya. Baik Realme 7 dan 7i menggunakan kamera utama dengan sensor wide 64MP, lainnya sensor ultra-wide 8MP, deep-of-field 2MP, dan sensor makro 2MP. Keduanya juga dibekali kamera selfie 16MP.

Realme 7 dan Realme 7i menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Realme 7 menggunakan adaptor 30W Dart Charger dan Realme 7i adaptor 18W quick charge. Kedua ponsel ini juga sudah menjalankan Android 10.

Spesifikasi Realme 7i (dok. Realme Indonesia)

Untuk varian Realme 7i hadir dalam dua pilihan warna, yakni Aurora Green dan Polar Blue. Sedangkan Realme 7 akan tersedian dalam warna baru yaitu Mist Blue dan Mist White.

Untuk harganya, Realme 7 akan dibanderol dengan harga Rp3,9 jutaan dan Realme 7i di harga Rp3,1 jutaan. Kedua ponsel terbaru dari Realme ini sudah tersedia dan dapat dipesan melalui platform belanja online mulai 18 September mendatang.