Bagikan:

JAKARTA - Realme kembali memboyong ponsel barunya dengan baterai jumbo 6.000mAh, yakni Realme C12 ke Tanah Air. Ponsel entry-level ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau.

PR Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca menuturkan bahwa Realme C12 dikhususkan untuk anak muda. Sebab, dengan baterai sebesar 6.000mAh, kaum muda tidak perlu lagi takut kehabisan daya ponsel jika sedang berkumpul bersama teman-teman.

Realme C12 (dok. Realme Indonesia)

"Untuk memahami kebutuhan anak muda yang ingin memiiki smartphone dengan daya tahan baterai yang lama, Realme C12 dapat bertahan selama 57 hari dalam mode siaga, mendukung 60 jam penggunaan Spotify atau sama dengan 28 jam menonton YouTube," ungkap Krisva saat peluncuran Realme C12, Jumat 14 Agustus.

Krisva mengatakan Realme C12 juga mengadopsi layar LCD berukuran 6,5 inci yang terintegrasi dengan desain klasik mini-drop, membuat rasio layar hingga 88,7 persen dan membuat pengalaman visual yang lebih lega. Poni di kamera ini mengakomodir lensa kamera selfie beresolusi 5 MP.

Di bagian belakangnya,  Realme C12 dilengkapi dengan AI Triple Camera yang beresolusi 13MP, lensa makro 2MP dan Black-White 2MP. Fitur kamera ini juga terbilang cukup lengkap, mulai dari mode pengambilan gambar Nightscape, Portrait dengan bokeh. 

Sektor hardware, Realme C12 mengandalkan System-on-chip (SoC) MediaTek Helio G35 octa core dengan fabrikasi 12nm yang mampu mencapai clock speed 2.3 GHz. Sayangnya, Realme C12 hanya tersedia dalam satu varian RAM dan penyimpanan saja, yakni RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB. 

Fitur lainnya, mencakup sistem biometrik fingerprint yang terletak pada bagian punggung. Realme C12 juga sudah menggunakan sistem operasi Android 10 yang dibalut antarmuka Realme UI.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.749.000, Realme C12 memiliki dua pilihan warna yakni Marine Blue dan Coral Red.