Realme C15 Baterai 6.000mAh yang Kuat YouTube-an Hingga 28 Jam
Peluncuran Realme C15 (dok. Realme Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Realme Indonesia resmi merilis ponsel entry-level-nya, yakni C15. Smartphone yang dijual tak sampai Rp2 jutaan ini memiliki baterai jumbo 6.000mAh.

Realme mengklaim baterai ponsel ini kuat untuk dimainkan selama berhari-hari. Bahkan ponsel ini telah mendukung pengisian daya cepat atau Quick Charge 18 watt.

"Realme C15 memiliki baterai besar 6.000mAh, di mana pengguna dapat menggunakannya tanpa henti, kapan pun mereka mau dan apa pun aktivitas mereka," ungkap Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi saat peluncuran Realme C15 secara daring, Selasa 28 Juli.

Berbekal baterai 6.000 mAh, Realme C15 dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya, mulai dari kuliah atau sekolah online hingga kebutuhan multimedia. Hasil pengujian lab, Realme C15 bisa bertahan hingga 57 hari standby.

"Dalam penggunaan sehari-hari bisa digunakan untuk 46 jam telepon, main PUBG sebanyak 30 ronde, mendengarkan 1.200 lagu atau streaming 18,6 video YouTube selama 28 jam," lanjutnya. 

Daya tahan baterai ini juga didukung sejumlah aplikasi pendukung seperti, App Quick Freeze yang berguna untuk mematikan aplikasi yang tak terpakai. Sehingga mengurangi konsumsi daya saat perangkat tidak digunakan. 

Spesifikasi Realme C15 (Twitter @RealmeIndonesia)

Begitu pula Screen Battery Optimization yang dapat menurunkan beberapa efek tampilan untuk meningkatkan daya tahan smartphone. Serta Sleep Standby Optimization yang memungkinkan smartphone bekerja dalam konsumsi daya lebih rendah.

"Ada pula Super Power Saving, yang membuat smartphone bisa beroperasi dalam kondisi paling hemat daya. Bahkan tetap bisa menonton YouTube selama 8 jam atau melakukan panggilan lebih dari 10 jam, ketika mengaktifkan mode ini," tambahnya.

Mengingat ponsel ini menggunakan baterai jumbo, Realme menyematkan teknologi Liquid Cooling untuk meredam panas berlebih. Realme C15 juga disematkan sensor pemantau daya untuk menjaga ponsel dari kemungkinan baterai meledak saat di-charger.

Secara komposisi desain, Realme C15 masih mengusung tampilan yang sama dengan Realme C11. Mengusung layar berukuran 6,5 inci lengkap dengan notch berbentuk tetesan air di bagian atasnya. 

Smartphone Realme C15 (dok. Realme Indonesia)

Jeroan ponsel ini dibekali prosesor MediaTek Helio G35 yang cocok untuk penggunaan sehari-hari hingga bermain game. System-on-Chip (SoC) ini dipadankan dengan opsi RAM dan storage 3GB+64GB, 4GB+64GB dan 4GB+128GB. 

Fitur lain yang dimiliki Realme C15 antara lain fingerprint dengan kecepatan 0,27 detik dan face unlock. ada empat kamera yang terpasang dalam modul persegi di bagian belakang ponsel. 

Dengan komposisi sensor 13MP sebagai kamera utamanya, disandingkan dengan lensa wide-angle 8MP, serta lensa B&W dengan apature f/2.4 dan lensa retro. Untuk kamera depannya menggunakan lensa beresolusi 8MP.

Harga Realme C15 sendiri dibanderol Rp1.899.000 untuk konfigurasi RAM 3 GB dan R0M 64 GB. Sementara untuk RAM 4 GB dan ROM 64 GB dilepas seharga Rp2.099.000.