Realme C11 <i>Smartphone</i> Rp1 Jutaan dengan Baterai Jumbo 5.000 mAh
Smartphone Realme C11 (dok. Realme Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Realme kembali memperkenalkan varian smartphone C series terbarunya di Indonesia, yakni C11. Ponsel entry-level ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau sekitar Rp1 jutaan. 

Ponsel yang ditenagai prosesor MediaTek Helio G35 ini merupakan penerus dari Realme C2 yang diperkenalkan, Mei 2019 lalu. Mengikuti kepopuleran kakaknya yang telah terjual lebih dari 13,2 juta unit, Realme kembali menghadirkan ponsel tangguh namun pas di kantong.

"Realme C11 ke depannya akan menjadi trendsetter baru untuk segi desain dari kelas entry-level," ungkap Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian saat peluncuran, Selasa, 30 Juni.

Bicara soal spesifikasi, Realme C11 berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. C11 juga hadir dengan notch berukuran kecil yang terlihat seperti tetesan air, sebagai tempat kamera depan beresolusi 5MP.

"Ini membuat rasio layarnya lumayan besar yakni 88,7 persen. Dengan rasio 20:9 membuatnya lebih ramping sehingga nyaman untuk nonton film dan bermain game," kata Felix.

Seperti dijelaskan di awal, Realme C11 dibekali sejumlah fitur yang mengedepankan performa. Dapur pacunya, dipersenjatai dengan chipset gaming teranyar besutan Mediatek, Helio G35, yang memiliki kecepatan hingga 2,3 GHz.

Realme C11 (dok. Realme Indonesia)

Chipset tersebut dipadankan dengan dua pilihan RAM, yakni 2 GB atau 3 GB, serta media penyimpanan 32 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu micro SD (dedicated). Lebih lanjut, Realme C11 juga ditopang dengan baterai kapasitas jumbo 5.000 mAh dan mendukung fitur reverse charge.

Dengan daya sebesar itu, smartphone ini diklaim mampu bertahan dalam mode siaga (standby) selama 40 hari dalam sekali pengisian. Bahkan sanggup dipakai untuk memainkan musik hingga 169,8 jam, menonton film selama 21 jam, dan bermain game selama 12 jam.

Beralih ke bagian punggungnya, Realme C11 dibekali kamera utama 13MP (f/2.2) dan disandingkan dengan lensa 2 MP (f/2.4, depth sensor). Konfigurasi kamera ganda ini, disebut-sebut piawai untuk memotret malam dengan mode Nightscape.

"Algoritma pada fitur ini bisa menangkap eksposur dan sejumlah level untuk digabung dan menjadi satu gambar yang lebih terang," imbuhnya.

Selain mode malam, Realme juga dibekali sejumlah fitur menarik seperti mode HDR, Chroma Boost, Slo-Mo. Ponsel ini juga telah mendapat sistem operasi Android 10 yang sudah dipoles dengan tampilan interface khas Realme UI.

Realme C11 hadir dalam dua varian warna Pepper Grey dan Mint Green, yang dibanderol dengan harga dari Rp1,49 juta. Ponsel ini sudah bisa dibeli pada 1 Juli, secara flash sale melalui Lazada. Untuk penjualan offline akan dimulai pada 4 Juli mendatang.