Realme Narzo Penantang Redmi Note 9 Untuk Ponsel Harga Rp2 Jutaan
Realme Narzo (dok. Realme Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Realme kembali mempersiapkan ponsel terbarunya, Narzo, sebuah smartphone dengan harga terjangkau, namum memiliki spesfikasi yang gahar. Ponsel ini rencananya akan dibanderol dengan rentang harga Rp2 jutaan.

Realme memberikan sedikit bocoran spesifikasi Narzo. Di mana ponsel ini mengusung slogan "Feel the Power", maka Realme Narzo akan dilengkapi dengan spesifikasi yang menunjuang performa tinggi. 

Meski sudah sempat dirilis di India, ponsel ini akan memiliki beberapa perbedaan yang cukup mencolok. Salah satunya penggunaan chipset MediaTek Helio G90T yang cocok untuk pasar smartphone Indonesia. 

"Kami memprioritaskan smartphone yang kuat untuk mobile entertainment, sehingga memenuhi kebutuhan bermain game, menonton video dan kebutuhan hiburan lainnya," ungkap Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

Sebagai ponsel mobile entertainment, Narzo memiliki bahas desain yang terbilang kekinian. Salah satu keunggulan smartphone ini adalah layar berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz.

Dengan nilai refresh rate yang cukup tinggi, layar di Realme Narzo jadi lebih responseif mengolah gambar, sehingga tampilan gerakan di gim bakal terlihat lebih mulus.

Di sisi belakang, Realme Narzo memiliki konfigurasi empat kamera belakang ala flagship. Masing-masing dengan resolusi 48MP, 8MP, dua lensa 2MP. Sementara kamera depannya beresolusi 16MP.

Sama seperti sejumlah smartphone lain, kameranya pun dilengkapi dengan  berbagai fitur. Pengguna bisa memanfaatkan fitur time-lapse, ultra micro, slo-motion, pro expert, dan panorama untuk membuat pengalaman pengambilan gambar menjdi lebih menarik.

Konfigurasi kameran Realme Narzo (dok. Realme Indonesia)

Fitur lainnya seperti lubang audio jack 3,5mm dan port USB Type-C yang mendukung pengisian daya cepat 30W. "RAM 4GB dan memori eksternal yang bisa diekspansi hingga 256GB," lanjut Palson.

Dalam kisaran harga Rp2 jutaan, Narzo akan menjadi penantang utama Redmi Note 9 yang baru saja diluncurkan oleh Xiaomi. Sama seperti Narzo, Redmi Note 9 juga dibekali dengan kamera 48MP.

Perbedaan mendasar berada pada refresh rate layar ponsel. Narzo mengusung layar 90 Hz, sedangkan Xiaomi tidak. Menyoal harga, Redmi Note 9 dibanderol dengan harga Rp2,5 juta (4GB+64GB) dan Rp2,9 juta (6GB+128GB).