Realme Narzo 30 5G Siap Meluncur, Hadir dengan MediaTek Dimensity 800U
Poonsel Realme Narzo 30 Pro (Gizmo China)

Bagikan:

JAKARTA - Realme akan menghadirkan ponsel teranyarnya, yaitu Realme Narzo 30 yang sudah mendukung jaringan 5G. Kemungkinan, ponsel teranyar ini akan meluncur di penghujung Februari atau di awal Maret 2021.

Madhav Sheth selaku Vice President Realme dan Chief Excekutive Office Realme India dan Eropa membenarkan adanya informasi kemunculan jajaran ponsel Narzo 30. Rencananya ponsel ini akan ditenagai MediaTek Dimensity 800U 5G.

“Salah satu perangkat di seri Narzo 30 akan menggunakan prosesor terbaru MediaTek Dimensity 800U 5G dengan harga yang belum ada sebelumnya,” ujar Madhav sebagaimana yang dikutip dari XDA Developers.

Madhav juga menambahkan bahwa 5G merupakan salah satu prioritas Realme di 2021 ini. Tahun lalu, perusahaan telah meluncurkan ponsel 5G yaitu Realme X50 Pro, kemudian muncul ponsel seri X7 sebagai produk yang memiliki dukungan 5G.

Sedangkan ponsel Narzo 30 akan dijadikan sebagai ponsel demokratisasi 5G. Di sisi lain, Madhav juga mengutarakan keinginannya untuk mengeluarkan produk dengan dukungan ponsel 5G yang dibanderol dengan harga murah.

Dimensity 800U telah disematkan pada Realme X7 yang akan dirilis pada awal bulan ini. Sedangkan Realme Narzo 30 rencananya akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau yaitu 19.999 Rupee (sekitar Rp3,8 juta).

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi yang lebih detail terkait spesifikasi ponsel ini. Di sisi lain, ponsel anyar tersebut sudah terdaftar di TENAA dengan nomor RMX3161. Nomor tersebut merujuk kepada ponsel Realme Narzo 30 Pro.

Berdasarkan informasi tersebut, ponsel Narzo 30 Pro akan dibekali layar selebar 6,5 inci. Perusahaan juga akan membekali baterai berkapasitas 4800 mAh. Namun, laporan tersebut tidak mengungkapkan apakah baterai ponsel Narzo 30 akan disandingkan dengan charger SuperDart 65 Watt atau tidak.