Realme akan Merambah Pasar Laptop
Ilustrasi laptop (Artin Bakhan/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah pabrikan ponsel China telah memperluas portofolionya dengan merambah ke pasar laptop.

Realme nantinya bakal bergabung dengan beberapa merek yang sudah merambah ke pasar tersebut lebih dulu di antaranya Huawei, Honor, Redmi, dan Xiaomi.

Realme sendiri adalah salah satu merek ponsel termuda di industri, tetapi portofolio produknya telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dengan memasukkan produk gaya hidup, TV pintar, dan produk AIoT.

Sekarang telah dilaporkan bahwa mereka akan memasuki bisnis laptop dan kita bahkan mungkin melihat model pertama tiba pada pertengahan tahun.

Informasinya berasal dari leaker populer Mukul Sharma, dan menurut tweet yang diposting dia mengatakan laptop Realme diharapkan diluncurkan pada bulan Juni tahun ini.

Laptop Realme nantinya akan bersaing dengan pesaing terbesarnya yaitu Redmi / Xiaomi, jadi kami berharap harganya terjangkau dan bersaing.

Belum diketahui pasar mana yang akan mendapatkan laptop tersebut tetapi perkiraan kami adalah India dan China ada dalam daftar.

Laptop Realme kemungkinan besar akan dibuat oleh ODM karena tidak ada perusahaan saudara / induk Realme yang memproduksi laptop, sehingga tidak dapat memanfaatkan jalur produksi mereka.

Laptop buatan mereka harus menjalankan Windows 10 dan didukung oleh prosesor Intel dan atau AMD. Mereka juga harus tersedia dalam beberapa RAM dan konfigurasi penyimpanan agar lebih menarik.

Dengan masuknya Realme ke pasar laptop, apakah ini pertanda bahwa Vivo, OPPO, dan OnePlus juga akan meluncurkan laptop di masa mendatang? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.