Tak Cuma Smartphone, Realme Jual Jam Pintar Hingga Sikat Gigi Elektrik
Gawai Realme (dok. Realme Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Tak hanya menjual smartphone, Realme juga memboyong sejumlah perangkat berbasis Internet-of-Thing (IoT) ke Indonesia. Jika sebelumnya Realme telah memasarkan SmartTVnya kini vendor asal China itu juga memboyong Smart Cam 360, earbuds hingga sikat gigi. 

"Kami sudah punya beberapa produk IoT, ini strategi yang akan kami teruskan," kata Direktur Pemasaran realme Indonesia, Palson Yi, saat acara peluncuran Narzo 20 series.

Menurut Palson, selain smartphone beberapa gawai ioT akan menjadi bisnis baru mereka di pasar Indonesia. Perangkat tersebut adalah Realme Watch S, Buds Air Pro, Smart Cam 360, M1 Sonic Toothbrush, N1 Sonic Toothbrush dan Powerbank 2i.

Realme Watch S (dok. Realme Indonesia)

Pertama Realme Watch S, jam tangan pintar ini menghadirkan fitur kesehatan berupa heart rate monitor yang menggunakan sensor PPG dari Goodix yang bisa mengukur detak jantung penggunanya selama 24 jam. Kemudian juga memiliki fitur SpO2, pengukur kadar oksigen dalam darah yang diklaim memiliki tingkat akurasi tinggi sebanding dengan alat medis.

Realme Buds Pro, akan menjadi gawai true wireless (TWS) headphones andalan Realme yang menawarkan active noise cancellation hingga 35 desibel dan latensi rendah 94ms jika menggunakan fitur Game Mode. Earphone ini ditenagai chip S1, kombinasi dengan baterai sebesar 486mAh menjanjikan masa pakai selama 25 jam.

Kamera Smart Cam 360, sesuai namanya perangkat satu ini menghadirkan penglihatan panorama seluas 360 derajat. Kamera ini juga dilengkapi AI Motion Detection Monitor yang bisa mendeteksi kondisi tidak aman dengan tiga cara berbeda: suara, gerakan, dan tubuh manusia.

Kamera ini juga mendukung penyimpanan dengan kartu memori hingga 128GB yang dapat merekam video dengan resolusi 1080p non-stop selama 14 hari.

Realme M1 dan N1 Sonic Toothbrush (dok. Realme Indonesia)

Gawai terakhir adalah sikat gigi elektrik, yak Realme cukup percaya diri dengan membawa dua produk M1 dan N1 Sonic Tootbrush. Sikat gigi elektrik ini bisa bergetar dari 20.000 hingga 34.000 kali per menit saat membersihkan mulut dengan efektif.

Untuk menjaga kesehatan pengguna, baik Realme M1 dan N1 Sonic Toothbrush menggunakan bulu Dupont yang memiliki 99,99 persen sifat antibakteri. Selain itu, sikat gigi ini dapat digunakan selama 90 hari hanya dengan sekali pengisian.