Sikat Gigi Pintar Y-Brush, Menyikat Gigi Cuma Butuh 10 Detik

Bagikan:

JAKARTA - Menyikat gigi mungkin bagi sebagian orang merupakan hal yang merepotkan. Tapi tenang, dalam waktu dekat ini, ada mesin yang dirancang untuk membersihkan semua gigi kamu dalam waktu 10 detik.

Perusahaan asal Prancis, FasTeesH, yang bikin benda tersebut. Namanya sikat gigi Y-Brush. Benda ini dipamerkan di acara Consumer Electronic Show (CES) 2020 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat hingga 11 Januari.

Melansir Cnet.com,  Y-Brush sudah dipamerkan sejak CES tahun lalu, namun, saat itu masih dalam tahap pengembangan.

Y-Brush menyerupai pelindung mulut olahraga yang dikemas dengan bulu nilon. Di bagian gagangnya terdapat mesin yang bergetar dan membuat sikat Y-Brush bergerak membersihkan gigi bagian atas dan bawah mulut Kamu.

Cara penggunannya mudah, Kamu tinggal menaruh pasta gigi di Y-Brush. Kemudian, Kamu pasang mesin ini di gigi Kamu, lalu hidupkan mesinnya. 

Sikat gigi yang unik telah diuji in-vitro serta dengan panel penelitian 3.000 konsumen. Y-Brush saat ini sedang menjalani studi klinis. Namun, FasTeesH sudah membuka pemesanan sikat gigi pintar ini di situs mereka, seharga 125 dolar AS atau sekitar Rp1,7 juta.