Spesifikasi Gahar Realme Narzo 30 Punya Layar 90Hz!
Pilihan warna Realme Narzo 30 (Canaltech)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah beberapa pekan menggoda penggemar, Realme akhirnya merilis varian terbaru dari keluarga Narzo 30. Eits, tapi ponsel anyar ini baru diluncurkan di negara Malaysia. Tapi, tidak salah juga jika kamu pengin mengintip spesifikasinya.

Kemarin, Selasa, 18 Mei, Realme resmi memperkenalkan varian anyar yang mengisi keluarga ser Narzo 30. Diberi nama Realme Narzo 30, varian ini melengkapi dua seri yang sudah lebih dulu diperkenalkan pada bulan Februari lalu. Yakni Narzo 30 Pro 5G dan Narzo 30A.

Memang, Realme Indonesia memutuskan hanya memboyong seri Narzo 30A saja untuk penggemar di tanah air. Hanya saja, kehadiran varian ini tentu memupuk harapan pengguna yang ingin ganti HP baru. Apalagi, dari segi spesifikasi Narzo 30 memiliki beberapa peningkatan dibandingkan saudaranya.

Lantas, bagaimana spesifikasi Realme Narzo 30 yang baru saja dirilis ini? Berikut informasi yang dihimpun tim VOI dari berbagai sumber.

Spesifikasi Realme Narzo 30 (GSMArena)

Spesifikasi Realme Narzo 30

Seperti diketahui, Realme Indonesia menjadikan seri Narzo 30A sebagai produk yang mengisi segmen entry-level. Dari pembagian segmen, bisa dipastikan bagwa Narzo 30 akan diproyeksikan sebagai jagoan perusahaan pada segmen kelas menengah.

Dan melihat susunan komponen, kesimpulan di atas tampaknya begitu dekat dengan kenyataan. Dukungan chipset berperforma tinggi serta layar yang mampu menghasilkan refresh rate 90Hz merupakan tren yang tengah digandrungi penggemar HP di segmen ini.

Memang, sekilas memandang, tak ada perbedaan desain antara Narzo 30A dan Narzo 30. Tapi tetap saja, ada beberapa peningkatan dari varian ini ketimbang saudaranya. Salah satunya adalah sisi kamera.

Dibandingkan Narzo 30A yang sudah lebih dulu dijual, varian Narzo 30 didukung kamera depan dengan resolusi yang lebih tinggi. Yakni 16 MP dengan bukaan f/2.1. Sementara itu, konfigurasi kamera belakang juga jauh lebih besar.

HP Realme Narzo 30 (GSMArena)

Mengutip GSMArena, Narzo 30 dibekali susunan tiga kamera belakang. Masing-masing berkemampuan 48MP lensa utama, 2MP lensa portrait, serta 2MP lensa makro. Sisi fotografi juga dibekali teknologi terkini seperti UIS Video Stabilization.

Tak hanya itu, perusahaan juga sudah menambahkan mode fotografi canggih. Contohnya seperti Super Nightscape, Mode Panoraman, Time-lapse Photography, Ultra Macro, Night Filters, Ultra 48MP Mode, Portrait Mode, HDR, serta AI Scene.

Untuk bagian layar, Narzo 30 dilapisi layar LCD dengan lebar 6,5 inci. Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas Full HD Plus 1080 x 2400 piksel. Di samping itu, layar Narzo 30 juga mendukung tingkat refresh rate sebesar 90Hz. Cukup memuaskan jika Anda doyan gaming, bukan?

Semua keunggulan itu masih ditambah dengan performa kencang dari chipset MediaTek Helio G95. Dari sisi penyimpanan, ada dukungan RAM 6GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 128GB.

Siap untuk meminang HP Realme terbaru ini? Harap sabar. Tunggu hingga Realme Indonesia merilis produk secara resmi, ya.