Realme Siap Luncurkan Dua Ponsel <i>Mid-range Killer</i> Narzo 30A dan GT 5G
HP Realme terbaru (AndroidAuthority)

Bagikan:

JAKARTA - Realme Indonesia siap menggebrak pasar smartphone di tanah air. Tak tanggung-tanggung, perusahaan sudah menyiapkan dua perangkat mid-range killer baru yakni Realme Narzo 30A dan Realme GT 5G.

Melalui rilis yang dibagikan kepada media, Jumat, 19 Februari, Realme Indonesia mengkonfirmasi kehadiran seri Narzo 30A. Sementara itu, seri GT 5G dibagikan perusahaan melalui stories Instagram.

Meskipun spesifikasi dari kedua perangkat belum diungkap lebih jelas, bocoran spesifikasi dari kedua perangkat ini sudah banyak dibagikan website teknologi dari luar negeri. Merangkum dari berbagai sumber, begini spesifikasi Realme Narzo 30A dan GT 5G. Yuk intip!

Spesifikasi Realme Narzo 30A

Realme memboyong seri Narzo ke Indonesia tahun lalu. Dan tahun ini, Realme sudah menyiapkan dua seri sekaligus yang mengisi lini tersebut, yakni Narzo 30A dan Narzo 30 Pro. Sayangnya, informasi resmi yang dibagikan perusahaan baru Narzo 30A saja.

Merangkum informasi yang dihimpun Smartprix, Realme Narzo 30A didukung layar dengan lebar 6,5 inci. Grafis yang bisa dihasilkan memiliki resolusi 720x1600 piksel dengan refresh rate 60Hz. Layar juga dihiasi poni berbentuk waterdrop yang menjadi wadah dari kamera depan berkemampuan 8MP.

Fitur kunci lain yang sudah terungkap yakni bagian dapur pacu. Menurut penelusuran penulis, Realme Narzo 30A ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan kombinasi penyimpanan 3GB/32GB. Penyimpanan ini bisa ditingkatkan hingga 256GB.

Box Realme Narzo 30A (Realme Indonesia)

Pada bagian daya tahan, terdapat baterai berkapasitas 5.000 mAh yang tidak bisa dicopot. Sedangkan untuk sistem operasi, Narzo 30A sudah menjalankan OS Android 10.

Patut diingat, uraian spesifikasi Realme Narzo 30A merupakan bocoran yang diperoleh para leakers. Bukanlah informasi resmi yang dibagikan perusahaan. Maka, masih ada kemungkinan jika perusahaan menanamkan spesifikasi yang berbeda.

Yang disampaikan Realme Indonesia dalam rilis hanyalah kotak penjualan dari narzo 30A saja. Melalui gambar di atas, diperkirakan bahwa ponsel anyar ini bakal dibalut warna biru.

“Dominasi warna putih dan biru dihadirkan untuk menginspirasi anak muda mendorong kekuatan yang ada di dalam diri mereka,” terang Realme Indonesia melalui dalam siaran pers.

Bocoran Spesifikasi Realme GT 5G

Perusahaan tampaknya tak ingin ketinggalan memperkenalkan ponsel yang didukung Snapdragon 888. Bagaimanapun, System on Chipset (SoC) terbaru milik Qualcomm ini diakui memiliki tenaga paling gahar di antara seluruh produk keluaran perusahaan. Sehingga, membuat banyak vendor berlomba-lomba mengeluarkan HP dengan Snapdragon 888.

Kemarin, melalui stories Instagram, Realme Indonesia sukses membuat penggemar penasaran. Dalam unggahan tersebut, Realme Indonesia hanya meminta pendapat pengguna dengan latar belakang poster dari ponsel Realme GT 5G.

“Spesifikasi apa yang tepat untuk Next-Gen Performance Flagship?” tulis Realme Indonesia melalui stories IG, Kamis, 18 Februari.

Beruntungnya, bocoran spesifikasi Realme GT 5G mudah ditemukan. Dan merangkum dari berbagai sumber, begini bocoran spesifikasi buat penggemar yang penasaran.

Stories IG yang menggoda penggemar dengan Realme GT 5G (Instagram @realmeindonesia)

Ponsel flagship Realme ini diperkirakan hadir dengan dengan dukungan layar OLED HDR10 berukuran 6,8 inci. Ya, satu inci lebih lebar ketimbang iPhone 12 Pro Max! Layar ini mampu menghasilkan grafis dengan resolusi 1440 x 3200 piksel serta memiliki refresh rate 160Hz. Gak ngadi-ngadi.

Seperti flagship keluaran 2021 lain, Realme GT 5G mengandalkan chipset Snapdragon 888 yang didukung dengan GPU Adreno 660. Masih ada kombinasi penyimpanan RAM 8GB/12GB dengan ROM 128GB/256GB.

Dari sisi kamera, terdapat konfigurasi triple-camera yang disusun secara vertikal. Ketiga kamera belakang ini memiliki kemampuan 64MP lensa wide PDAF, 13MP lensa telephoto, 13MP lensa ultra lebar.

Sayangnya, belum ada kepastian terkait waktu peluncuran flagship terbaru ini. Hanya saja, banyak pihak memperkirakan bahwa Realme akan memperkenalkan paling lambat bulan Maret mendatang. Sudah siap menyambutnya dan ganti perangkat?