Realme Narzo 30A, Ponsel <i>Entry-Level</i> Gahar Harga Rp1,8 Jutaan
Event Peluncuran Realme Narzo 30A (YouTube Realme Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Realme resmi memperkenalkan Narzo 30A. Smartphone entry-level ini menghadirkan spesifikasi gahar yang sanggup melawan ponsel dikelasnya.

“Realme Narzo series ini akan jadi smartphone yang paling powerful di kelasnya. Mulai dari chipset hingga fitur-fitur unggulan lainnya serta desain yang trendi,” terang Narzo Product Manager Realme Indonesia Febriansyah dalam acara peluncuran virtual, Rabu, 3 Maret.

Spesifikasi Realme Narzo 30A

Desain Narzo 30A menerapkan garis diagonal yang melapisi bagian punggung perangkat. Di atas desain garis tersebut, terdapat dua modul utama. Pertama yakni modul kamera yang membungkus dua kamera utama serta LED flash. Sedangkan modul kedua merupakan pemindai sidik jari berbentuk elips.

Modul kamera berbentuk persegi. Di dalamnya, terdapat dua kamera utama. Masing-masing berkemampuan 13 MP lensa wide yang didukung fitur PDAF. Sedangkan kamera kedua berkemampuan 2MP lensa B/W dengan bukaan f/2.4.

Kamera selfie tersimpan pada notch berbentuk waterdrop. Kamera depan ini memiliki kemampuan 8MP dan menggunakan lensa wide. Bagian depan perangkat dilapisi layar IPS LCD berukuran 6,5 inci. Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas HD Plus.

Narzo dikenal tidak hanya menawarkan desain yang keren. Daya tahan baterai juga menjadi salah satu fitur penting yang ditawarkan perangkat ini. Pada seri Narzo 30A, perusahaan menanamkan baterai berkapasitas besar, yakni 6.000 mAh.

Baterai tersebut diklaim bisa bertahan dalam mode siaga hingga 46 hari. Sedangkan jika untuk penggunaan aplikasi utama, baterai tetap bisa menawarkan durasi penggunaan yang cukup panjang.

“Misalnya, telepon selama 52 jam, mendengarkan musik 114 jam, nonton YouTube sealama 27 jam, bahkan untuk bermain game bisa bertahan hingga 10 jam,” tegas Febriansyah.

Selain itu, Narzo 30A juga dibekali teknologi untuk menghemat baterai. Teknologi tersebut terwujud dalam empat mode hemat daya. Antara lain Hemat Daya Aplikasi Otomatis, Hemat Daya Saat Tidak Digunakan, Hemat Daya Saat Layar Nyala, serta Isi Daya Malam Hari Lebih Aman.

Spesifikasi Narzo 30A (YouTube Realme Indonesia)

Sementara itu di bagian dapur pacu, Narzo 30A mengandalkan dukungan dari chipset gaming MediaTek Helio G85. Terdiri dari empat inti di bagian CPU, HP Realme murah ini berhasil mencatat angka 207.719 pada skor AnTuTu Benchmark.

“Angka AntuTu Benchmark lebih dari 200.000. Yang artinya tidak perlu khawatir lagi untuk digunakan bermain game MOBA dan game FPS yang populer,” urai Febriansyah.

Meskipun menargetkan pasar anak muda yang doyan performa gahar, Realme Indonesia membanderol Narzo 30A dengan harga terjangkau. Untuk harga pasaran Indonesia, Narzo 30A dibanderol Rp1,899 juta.

Keuntungan lebih besar bakal didapat pengguna yang membeli selama periode flash sale. Berlangsung hingga 5 Maret mendatang, penggemar bisa membeli Realme Narzo 30A melalui Akulaku, Shopee, serta situs resmi Realme Indonesia dengan harga Rp1,799 juta saja.