Menyusul Redmi 9A, Xiaomi Luncurkan Redmi 9C di Indonesia
Xiaomi Redmi 9C (dok. Xiaomi Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Xiaomi resmi meluncurkan perangkat entry-level terbarunya, yakni Redmi 9C. Ponsel ini hanya berselang satu bulan, setelah Xiaomi merilis Redmi 9A untuk pasar Indonesia.

Secara spesifikasi, tak begitu berbeda antara Redmi 9A dan Redmi 9C. Dua-duanya menawarkan layar berukuran besar, baterai berkapasitas 5.000 mAh, tiga kamera belakang, dan menggunakan chipset Helio dari MediaTek.

"Redmi 9C adalah anggota keluarga terbaru yang kami bawa ke Indonesia. Ponsel ini didesain untuk kawula muda dan mereka yang berjiwa muda, hadir dengan layar luas, baterai awet, konfigurasi kamera yang mengesankan, prosesor cepat," ujar Country Manager Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam peluncuran virtual, Rabu, 9 September.

Redmi 9C mengusung layar 6,53 inci yang telah mengantongi sertifikat TUV Rheinland untuk melindungi mata dari sinar biru. Pada bagian atas tersemat sebuah poni Dot-Drop yang memuat kamera selfie 5MP. Layar Redmi 9C menawarkan aspek rasio 20:9.

Tidak hanya layar luas, Redmi 9C juga datang dengan desain 3D Unibody untuk desain premium lengkap dengan anti-slip pada cover. Sensor sidik jari juga terletak di punggung ponsel.

Untuk performanya, Redmi 9C ditenagai oleh chipet Helio G35 octa-core hingga 2,3GHz yang dipadukan dengan RAM hingga 4GB dan penyimpanan internal hingga 64GB. Pengguna juga dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD. Slot microSD ini terpisah dari slot Dual SIM alias bukan hybrid.

"Chipset ini dibekali hyperengine technology yang membuat kinerja keseluruhan game menjadi mulus," ujar Alvin.

spesifikasi Xiaomi Redmi 9C (dok. Xiaomi)

Sedangkan untuk kebutuhan fotografi, ponsel entry-level ini hadir dengan tiga kamera dan satu LED flash yang disusun secara simetris di dalam sebuah modul berbentuk persegi. Adapun ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. 

Fitur lainnya, Xiaomi juga membekali ponsel ini dengan teknologi HyperEngine terbaru yang diklaim bisa memberikan pengalaman bermain game yang lancar. Redmi 9C menjalankan sistem operasi Android 10 berlapis antarmuka MIUI 12. Adapun fitur lainnya mencakup Micro USB, konektor jack audio 3,5 mm, dan Bluetooth 5.0.

Redmi 9C bisa didapatkan secara perdana mulai 15 September mendatang melalui Mi.com, Mi Stores, dan sejumlah e-commerce lainnya. Ponsel ini juga memiliki tiga varian warna yaitu Midnight Gray. Twilight Blue, dan Sunrise Orange.

Harga Redmi 9C di Indonesia adalah Rp1.399.000 untuk varian 3GB/32GB dan Rp1.599.000 4GB/64GB. Xiaomi memberikan garansi resmi penuh untuk Redmi 9C selama 24 bulan.