General Motors Rilis Mobil Hummer versi Listrik, Harganya Rp1,54 Miliar, Minat?
GM rilis Hummer listrik (GMC)

Bagikan:

JAKARTA – Pabrikan mobil kenamaan asal Amerika Serikat (AS), General Motors (GM) baru saja meluncurkan mobil Hummer versi listrik. Mobil Hummer terbaru itu dijual seharga 110.000 dolar AS atau sekitar Rp1,54 miliar (kurs Rp14.500).

Rencananya, GM akan menjual mobil listrik Hummer terbaru itu kepada publik pada 2023 mendatang. Kendaraan listrik Hummer ini akan menjadi andalan GM yang akan dijual pada musim gugur sebagaimana dilansir dari CNBC International Senin 5 April.

“GMC Hummer EV diharapkan menjadi supertruck listrik paling ampuh dan menarik yang pernah ada,” ujar Vice President Global GMC, Duncan Aldred dalam keterangan resminya.

Hummer EV ini mempunyai torsi eye-popping 11.500 kaki-pound layaknya pickup. Mobil listrik Hummer EV ini diklaim bisa menjangkau 250 mil hingga 300 mil sesuai modelnya masing-masing.

“0 hingga 60 mph secepat sekitar 3,5 detik. (Mobil) ini mempunyai 830 tenaga kuda,” kata Aldred.

General Motors mengungkapkan pihaknya akan memproduksi model Hummer EV dengan harga termahal lebih dulu pada 2023, kemudian menyusul produksi Hummer EV model murah pada 2024 mendatang.

Mobil listrik Hummer ini rencananya akan dibuat di pabrik perakitan yang berlokasi di Detroit. Hummer EV ini merupakan evolusi dari Hummer sebelumnya yang dihentikan oleh perusahaan pada 2010 silam.

Keputusan untuk menghadirkan Hummer dalam versi kendaraan listrik (EV) dibuat setelah presiden GM, Mark Reus berdiskusi dengan sang CEO GM, Mary Barra pada 2019 lalu. Waktu itu hadir juga pejabat tinggi perusahaan yang lain.

Diskusi tersebut membicarakan beberapa upaya mereka dalam menghadirkan kembali Hummer dengan menyasar konsumen generasi saat ini.

“Kami hanya ingin melakukannya. Kami melihat peluang untuk truk. Kami selalu ingin melakukan ini dengan Hummer, tetapi ia mempunyai banyak bagasi dari sudut pandang pengguna, kemudian kami mengubahnya,” kata Aldred.