Bagikan:

JAKARTA - GMC, merek otomotif dari Amerika Serikat (AS), akhirnya mengumumkan pengiriman pikap listrik Sierra EV Denali Edition 1 2024 setelah diperkenalkan pertama kalinya akhir 2022 lalu.

Global Vice President Buick and GMC Duncan Aldred, mengatakan bahwa mobil tersebut merupakan kendaraan listrik ketiga milik merek ini setelah sebelumnya memperkenalkan Hummer EV dalam wujud SUV dan pikap.

“Selain HUMMER EV Pickup dan SUV, GMC kini menjadi satu-satunya merek yang memiliki tiga truk listrik,” kata Duncan dalam laman resmi merek, Sabtu, 24 Agustus.

Untuk memberikan pengalaman truk EV terbaik kepada pelanggan, para insinyur GMC menggunakan teknik virtual tercanggih serta pengalaman dunia nyata selama puluhan tahun.

Program pikap listrik dari General Motors mencakup model Sierra EV Denali Edition 1, dikembangkan dan diuji sejauh 17,5 juta mil secara virtual atau setara dengan hampir 1 juta mil jalan raya di dunia nyata.

8

Dibangun di atas platform Ultium yang sama seperti Hummer EV dan Chevrolet Silverado EV, Sierra EV meminjam sejumlah fitur dari saudaranya dan tawarkan berbagai elemen kemewahan serta ketangguhan khas pikap negeri Paman Sam.

Mobil ini dilengkapi dengan atap kaca panoramik dan pelek 24 inci yang memiliki desain tangguh. Sementara itu, eksteriornya memiliki desain serupa seperti Sierra Denali versi mesin pembakaran (ICE), namun dengan wujud lebih modern serta grill tertutup.

2

Unsur premium terletak pada bagian interior dengan hadirnya jok yang menyerupai garis tebal pada profil truk hingga dasbor ramping. Selain itu, terdapat trim kayu berpori yang mewah dengan aksen aluminium gelap menyelimuti keseluruhan kabin dan terdapat penutup speaker baja tahan karat.

Mobil ini juga dilengkapi teknologi canggih dengan layar infotainmen 16,8 inci dan merupakan yang terbesar dalam sejarah model Sierra.

Kemudian, Sierra EV Denali juga memiliki fitur unik seperti Regen on Demand Braking, One-Pedal Driving, serta 4-wheel steer with CrabWalk yang sama seperti Hummer EV.

Teknologi Air Ride Adaptive Suspension juga disematkan pada mobil ini yang membuat pikap tersebut memiliki pengendaraan lebih nyaman dengan menaikkan atau menurunkan kendaraan sekitar 2 inci.

Berbicara performanya, Sierra EV Denali disenjatai oleh motor listrik berkekuatan 754 dk dan torsi dahsyat 1.064 Nm dalam keadaan mode Max Power. Dengan demikian, mobil ini dapat berlari dari 0 ke 97 km/jam dalam 4,5 detik.

Pikap listrik ini dibekali baterai besar berukuran 200 kWh yang sanggup memberikan daya jelajah hingga 640 km dalam keadaan baterai terisi penuh. Sierra EV Denali memiliki kemampuan mengisi daya dengan DC fast-charging 350 kW yang dapat mengisi untuk jangkauan 100 mil atau 160 km dalam 10 menit.

Bakal menjadi penantang Tesla Cybertruck, GMC Sierra EV Denali Edition 1 dibanderol mulai dari 99.495 dolar AS atau setara dengan Rp1,532 miliar.