Chevrolet Siap Hadirkan Mobil Listrik Corvette pada Tahun 2023 Mendatang
Chevrolet akan menghadirkan mobil EV pada tahun 2023 (Foto: Wikipedia)

Bagikan:

JAKARTA - Merek otomotif Amerika Serikat, Chevrolet mengumumkan pada Senin, 25 April, bahwa mereka akan segera meluncurkan mobil listrik 'Corvette' pada tahun 2023.

"BREAKING: Sebuah listrik #Corvette akan tersedia pada awal tahun depan dan versi listrik sepenuhnya menyusul. Tetap disini untuk lebih," tulis Chevrolet dalam tweetnya.

Pengumuman ini tidak memberikan rincian pembuatan mobil lebih lanjut, dan bahkan video teaser yang dirilis bersamaan dengan tweet juga tidak memberikan petunjuk apapun tentang EV Corvette yang akan datang.

Sebuah Corvette EV tidaklah sepenuhnya mengejutkan, mengingat bahwa induk perusahaannya, General Motors (GM) berencana untuk menjual EV secara eksklusif pada tahun 2035.

Selain itu, strategi elektrifikasi GM sejauh ini berkisar pada kendaraan Halo dengan harga lebih tinggi seperti Hummer EV. Mobil Halo mengacu pada mobil premium, yang berperforma tinggi serta memiliki desain edgy. 

Baru-baru ini, Honda Motor Co berencana untuk membangun jutaan kendaraan listrik (EV) pada tahun 2030. Pembuatan ini akan  menggunakan tiga platform khusus yang baru, di mana salah satunya akan dikembangkan bersama dengan mitra mereka asal AS, General Motors Co.

Sebagai informasi, General Motors Company atau dikenal juga dengan GM, adalah sebuah perusahaan otomotif multinasional yang bermarkas di Renaissance Center di Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Mereka yang mendesain, membuat, memasarkan, dan mendistribusikan kendaraan dan suku cadang kendaraan, serta memberikan layanan jasa pembiayaan.