Ratusan <i>Muscle Car</i> di Museum Ini Bakal Dilelang Akhir Pekan
Muscle Car City di Punta Gorda, Florida, Amerika Serikat. (Sumber: Tangkapan layar musclecarcity.net)

Bagikan:

JAKARTA - Lebih dari 200 mobil dari Museum Muscle Car City di Punta Gorda, Florida, Amerika Serikat bakal dilelang dalam acara yang dihelat pihak pengelola pada 22-23 Januari.

Dibangun oleh Rick Treworgy, Museum Muscle Car City fokus pada koleksi Chevrolet, dimana terdapat sekitar 80 model Corvette dari setiap generasi, seperti dilansir dari The Drive.

Berbagai kendaraan yang akan dilelang oleh museum ini dipastikan menarik minat kolektor mobil. Tak hanya unik, muscle car yang dilelang pun langka dan menjadi buruan banyak orang. Apalagi, mekanisme lelangnya terbuka, tanpa pemesanan terlebih dahulu.

Untuk lelang pada Hari Jumat 22 Januari, sejumlah koleksi yang dijamin menggiurkan kolektor akan dihadirkan. Mulai dari berbagai pikup Chevrolet dari tahun 1950-an dan 1960-an, sejumlah besasr Chevrolet Camaro, Chevelle, Pontiac GTO, Chevrolet Impala, Bel Air hingga Chevrolet K5 Blazer.

muscle car
Koleksi Museum Muscle Car City. (Sumber: Tangkapan layar musclecarcity.net)

Sementara di Hari Sabtu 23 Januari, koleksi yang akan dilelang masih didominasi oleh Corvette. Kebanyak model lama dari tahun 1990 dan 1991, serta sejumlah model Corvette Stingray klasik. Namun, ada juga sejumlah koleksi moderen yang akan dilelang, seperti Corvette ZR1 2010, Corvette Z06 2016, hingga Corvette Stingray 2020.

Diketahui, Treworgy berencana untuk pensiun dan menutup museum ini pada tahun 2022 mendatang. Namun, seiring dengan pandemi COVID-19 dan jumlah pengunjung yang terus berkurang, museum ini terpaksa lebih cepat dijual dengan cara dilelang melalui Mecum Auctions, milik sahabat Treworgy, Dana Mecum.