Mobil Listrik Xiaomi Meluncur Tahun 2023, Begini Tampangnya
Xiaomi siap luncurkan mobil listrik Mi Car pada 2023 mendatang (Gizmochina)

Bagikan:

JAKARTA – Produsen ponsel asal China, Xiaomi akan membuat mobil listrik perdananya. Mobil listrik itu juga dikabarkan akan menggunakan merek Xiaomi. Pabrikan smartphone itu juga sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan Great Wall Motor, pabrikan otomotif senegaranya.  

Rencananya, kolaborasi dua persuahaan ini akan diinformasikan dalam beberapa hari mendatang. Mobil listrik ini digadang-gadang akan menyaingi mobil listrik Tesla. Xiaomi menargetkan mobil listriknya akan mengaspal pada 2023 mendatang.

Namun, sampai saat ini pihak Xiaomi dan pihak Great Wall Motor belum memberikan pernyataan resminya terkait kerja sama tersebut. Yang jelas, mobil listrik Xiaomi itu akan bisa terhubung dengan ekosistem perangkat Xiaomi yang lain.

Bos Xiaomi, Lei Jun mengatakan bahwa dirinya menaruh kepercayaan besar kepada perusahaannya dalam mengembangkan perangkat keras guna mempercepat produksi dan rancangan mobil listriknya.

Selain ponsel, Xiaomi sudah meluncurkan berbagai perangkat lain yang bisa terkoneksi dengan layanan internet, seperti skuter, televisi, pembersih debu, pembersih udara hingga rice cooker dan berbagai produk lainnya.

Sebelum Xiaomi, raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple terlebih dahulu berencana membuat mobli listrik Apple Car sendiri. Sedangkan perusahaan teknologi senegara Xiaomi, sudah ada Baidu yang bekerja sama dengan Geely.

Hadirnya Xiaomi dalam kontestasi pembuatan mobil listrik turut meramaikan persaingan mobil listrik masa depan. Tampaknya Xiaomi tidak ingin ketinggalan dalam persaingan di bidang industri electric vehicle ini.