Begini Wujud Mobil Listrik Bikinan Xiaomi, Siap Mengaspal Tahun Ini?
Xiaomi sedang bikin mobil listrik (Gizchina)

Bagikan:

JAKARTA – Xiaomi dikabarkan akan memproduksi mobil buatan sendiri. Perusahaan raksasa teknologi asal China itu dijadwalkan memulai proyeknya dalam beberapa bulan mendatang. Saat ini mereka tengah merancang rencana pabrikan mobilnya.

Berdasarkan laporan 36KR via Gizmochina, informasi tersebut didapat dari investor yang mempunyai hubungan dekat dengan sang pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun. Bos Xiaomi itu juga dirumorkan akan memimpin proyek mobil dari raksasa teknologi.

Mi Car (Gizmochina)

Sebelumnya, telah beredar rumor bahwa pabrikan smartphone itu dikabarkan sedang membuat mobil. Namun, pihak perusahaan mengklarifikasi kabar tersebut bahwa hal itu bukan yang utama.

Di sisi lain, sang CEO sudah bertemu dengan pihak pabrikan mobil NIO untuk menjajaki kerja sama dalam membuat mobil. VP (Vice President) Xiaomi, Wang Chun akan menakhodai perusahaan pabrikan mobil Xiaomi.  

Sebagai informasi tambahan, produsen elektronik itu juga dilaporkan berencana menggandeng pabrikan mobil lokal, termasuk BYD dan pabrikan mobil lain.

Sayangnya, pihak perusahaan belum memberikan informasi resminya terkait rencana proyek mobil tersebut. Namun, setelah Xiaomi dikabarkan menggandeng pabrikan mobil listrik NIO, hal ini membuktikan bahwa perusahaan ponsel pintar itu serius mewujudkan rencananya.