Toyota Hadirkan Mobil Listrik Mungil, Namanya EV Smart Mobility
Toyota hadirkan mobil listrik untuk wisata (Toyota Astra)

Bagikan:

JAKARTA – Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan mobil listrik terbarunya, EV Smart Mobility. Mobil berukuran mungil ini siap meramaikan kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami harap EV Smart Mobility ini tidak hanya dapat menjadi contoh konkrit dari solusi mobilitas Toyota untuk mendukung pemanfaatan teknologi elektrifikasi bagi masyarakat luas, tapi juga sebagai bentuk realisasi dari komitmen Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All,” kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsida.  

Dalam kesempatan yang sama Presiden Direktur PT Astra International Tbk., Djony Bunarto Tjondro mengatakan bahwa dengan adanya inisiatif tersebut pihak Astra dapat mempopulerkan teknologi kendaraan listrik Tanah Air.

“Kami harap project EV Smart Mobility ini tidak hanya dapat mendukung program pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kendaraan elektrifikasi, tetapi juga dapat berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih baik,” ujar Djony.

Sebanyak 13 mitra mendukung kehadiran EV Smart Mobility, mereka adalah PT Astra International Tbk., PT Astra Daihatsu Motor, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), PT Aisin Indonesia.

Mitra lainnya meliputi PT Denso Indonesia, PT KDDI Indonesia, PT Toyota Astra Financial Services, Toyota Industries Corporation, PT Toyota Tsusho Indonesia, PT Asuransi MSIG Indonesia, PT Panasonic Gobel Indonesia, PT Sugity Creatives, dan TCD Asia Pacific Indonesia.

Tidak hanya itu saja, Toyota juga menjalin kerja sama dengan PT Serasi Auto Raya (SERA) dalam menangani urusan operasional EV Smart Mobility tersebut. Mobil listrik mungil itu juga sudah dilengkapi dengan panel surya untuk mengisi tenaga listriknya.

Toyota menghadirkan 3 jenis produk EV Smart Mobility yaitu Toyota COMS (BEV) sebanyak 20 unit, Toyota C+pod (BEV) 5 unit, dan Toyota Prius PHEV 5 unit.