Bagikan:

JAKARTA - Berbagai pabrikan ternama akan membawa model mobil konsep listrik menarik pada ajang Japan Mobility Show 2023, termasuk Toyota yang menghadirkan Land Cruiser EV dan pikap listrik yang bernama EPU. 

Dikutip dari laman InsideEV, Sabtu, 21 Oktober, dari gambar yang beredar, crossover listrik tersebut memiliki desain yang futuristik, terlihat dari sentuhan lekukan yang ada.

Sementara itu, pada bagian depan didominasi dengan grill yang tertutup penuh, serta lampu yang memanjang dari bagian kiri ke kanan dan juga ada tulisan 'Toyota' ditengah jalur lampu. 

Sedangkan pada bagian belakang hadir dengan bumper yang dirancang sedemikian rupa, mendapatkan sentuhan kombinasi hitam membuatnya terlihat sangat menarik. Serta tampak spoiler di bagian atap dengan kaca yang melandai, dipadukan dengan stop lamp ramping yang memanjang.

Namun demikian Toyota belum mengungkap lebih detail tentang Land Cruiser EV ini, tentunya patut ditunggu. 

Selain Land Cruiser EV ada juga pikap listrik yaitu Toyota EPU. Konsep truk listrik ini memiliki panjang 5.070 mm serta jarak sumbu roda 3.350 mm. 

Sekilas fascia pikap ini tak jauh berbeda dengan Land Cruiser EV, dimana pada bagian depan tertutup rapih dengan grill besar, ditambah dengan tulisan 'Toyota'. 

Untuk detailnya pada bagian kabin sangat minimalis, dengan desain setir Yoke. Apakah nantinya Land Cruiser EV juga akan menggunakan setir yang sama? Tentunya masih jadi misteri. 

Balik ke pikap listrik, produsen otomotif raksasa asal Jepang itu menyebut bahwa pikap listrik ini bakal memiliki pusat gravitasi yang rendah untuk stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara yang lebih baik.