Bagikan:

JAKARTA - Toyota telah mengungkap serangkaian konsep kendaraan inovatif yang dijadwalkan akan dipamerkan dalam Japan Mobility Show 2023.

Salah satu yang menarik adalah EPU, konsep truk pikap listrik ukuran sedang yang bisa menjadi gambaran model produksi di masa depan yang menjanjikan transportasi berkelanjutan.

Dari rilis resmi Toyota Global, 21 Oktober, disebut EPU ini dirancang sebagai truk pikap ukuran yang dibangun dengan struktur bodi monokok. Dengan panjang 5.070 mm, lebar 1.910 mm, dan tinggi 1.710 mm, konsep EV ini lebih kecil dari Toyota Hilux yang saat ini dijual secara global, namun wheelbase konsepnya lebih panjang, yaitu 3.350 mm.

5

Konsep ini juga menampilkan desain kabin ganda dengan Toyota mengeklaim bahwa konstruksi monokoknya membuat truk pikap ini kuat digunakan untuk segala kebutuhan. Akses ke bak belakang dilakukan melalui pintu belakang terdiri dari dua bagian yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan barang lebih panjang di bak.

Toyota belum memberikan semua detail mengenai EV ini, gambar-gambar menunjukkan bahwa bak muatannya dapat dikonfigurasi untuk berbagai tugas, termasuk dukungan rel yang dapat membantu dalam membawa barang-barang panjang di atap.

9

Kabinnya terlihat dari gambar merupakan perpaduan desain futuristik dan minimalis. Dashboard menampilkan area penyimpanan yang signifikan di atasnya dengan dua layar yang berdiri bebas di balik setir dan di atas konsol tengah. Yang menarik, tombol gigi terletak di konsol layar sehingga memberikan ruang lega di konsol tengah.

9

Toyota belum mengungkapkan spesifikasi powertrain apa pun untuk EPU ini, tetapi perusahaan mengatakan bahwa kemasan EV ini memastikan pusat gravitasi rendah untuk "stabilitas penanganan superior dan kenyamanan berkendara".

Nah, detail lebih lanjut tentang konsep ini akan tersedia saat model ini melakukan debut publiknya di Japan Mobility Show yang dimulai pada 26 Oktober ini.