Toyota Corolla Cross 2024 Mendapatkan Pembaruan Mesin di Jepang
Toyota Corolla Cross/Carscoops

Bagikan:

JAKARTA - Toyota Corolla Cross model 2024 akan mendapatkan pembaruan di sekor mesin yang hadir untuk pasar Jepang, dengan tujuan lebih efisien. 

Nantinya, mesin Corolla Cross Hybrid akan hadir dengan detail empat silinder dengan kapasitas 1.8 liter, atau lebih kecil daripada saat ini yang mengusung 2.0 liter, dikutip dari laman Carscoops, Sabtu, 21 Oktober.

Tak hanya dari sisi mesin, Toyota juga akan meningkatkan sistem Safety Sense yang menyertakan fungsi bantuan mengemudi proaktif, yang lebih baik dan fungsi keselamatan sebelum benturan atau ketika kendaraan melaju.

Bagi pengguna yang tak tertarik dengan Corolla Cross hybrid memiliki pilihan varian ICE yang kini ditenagai mesin 2.0 empat silinder.

Selain itu, dari sisi interior juga mendapatkan pembaruan, dimana kini layar infotainment 10,5 inci hadir dengan model baru,, begitu pula cluster instrumen digital TFT 12,3 inci. 

Sementara itu Corolla Cross 2024 juga hadir dengan Wi-Fi dan kini tersedia dalam delapan pilihan warna termasuk warna abu-abu baru, membuatnya memiliki tampang yang elegan.

Menyoal harga, Corolla Cross 2024 bervariasi mulai dari 15.574 dollar AS atau kisaran Rp247 jutaan, dan 23.048 dollar AS atau Rp365 jutaan.

Namun demikian Toyota tak memeberkan lebih lanjut terkait model di atas, apakah hanya untuk pasar lokal maupun akan dibawa ke global.