Toyota Corolla Cross Hybrid 2023 Menawarkan Baterai Ringkas namun Impresif
Toyota Corolla Cross Hybrid 2023 (sumber: Toyota)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah beberapa waktu lalu memulai debutnya ke publik, Toyota merubah Corolla dari sedan menjadi crossover yang memiliki berbagai fungsi. Tidak hanya itu, crossover terbaru Toyota ini akan memiliki tenaga hybrid.

Dilabeli nama Corolla Cross Hybrid 2023, Toyota menyediakannya dalam tiga trim, yang semuanya memiliki sistem penggerak semua roda (4WD). Trim S dan SE dipasangkan pelek 17 inci, lampu depan LED, dan suspensi sport-tuned yang dapat membantu menstabilkan SUV terbaru ini.

Untuk trim XSE, menawarkan pelek 18 inci dan kursi depan berpemanas. Untuk SE dan XSE juga menambahkan kaca privasi dan rel atap. Semua trim dilengkapi layar sentuh 8 inci yang dapat mengakses sistem multimedia terbaru Toyota yang terdiri dari Apple CarPlay dan Android Auto, serta memiliki pembaruan over-the-air.

Corolla Cross juga disematkan fitur keselamatan dan keamanan seperti, Safety Sense 3.0, sistem keselamatan aktif Toyota, yang juga terdiri dari pemantauan titik buta dan peringatan lalu lintas belakang, serta sistem pra-tabrakan yang dapat mendeteksi pejalan kaki.

Dilansir dari Motor1, Kamis, 6 April, Toyota Corolla Cross dibekali tenaga hybrid yang menggunakan baterai lithium-ion yang lebih ringan dan lebih ringkas, namun memberikan tenaga yang sama seperti generasi sebelumnya.

Disertai sistem penggerak semua roda (AWD) elektronik, SUV ini menghasilkan 196 dk yang membuat mobil ini memiliki performa impresif dengan melaju dari 0-100 km/jam dalam kurun waktu 8 detik saja.

Dikonfirmasi juga dari Toyota, ketiga trim Corolla Cross Hybrid mulai dibanderol seharga 29.305 dollar AS (sekitar Rp437,8 juta) untuk trim S, 30.625 dollar AS (sekitar Rp457,5 juta) untuk trim SE, dan terakhir 32.400 (Rp484 jutaan) untuk trim XSE.

Sedangkan, untuk penjualan di Indonesia, Corolla Cross Hybrid 2023 memiliki harga Rp540,9 juta hingga Rp561 juta OTR Jakarta. Harganya sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan varian bensin.