Catat Tanggalnya, Toyota Corolla Cross Facelift akan Meluncur pada 8 Februari Ini
Easer Corolla Cross facelift. (Dok. Toyota Motor Thailand)

Bagikan:

JAKARTA - Diluncurkan pada 2020 lalu di pasar Asia Tenggara, Toyota Corolla Cross mendapat sambutan positif seiring tingginya permintaan tinggi akan mobil SUV. Kini tak lama lagi mobil tersebut akan dapat penyegaran.

Dikutip dari Top Gear Philippines, Senin, 5 Februari, versi facelift mobil crossover tersebut akan diluncurkan pada 8 Februari mendatang melalui Toyota Motor Thailand.

Diperkirakan Corolla Cross terbaru ini akan memiliki pola lampu depan yang baru seperti spesifikasi Jepang dan Australia. Lebih lanjut, interiornya memiliki kluster instrumen yang didesain ulang.

Pembaruan lainnya meliputi rem parkir elektronik, pelek dengan desain terbaru, serta sistem audio berkualitas tinggi dari JBL. Sedangkan, sistem infortainmennya sendiri akan dihadirkan lebih baru dibandingkan sebelumnya.

Meskipun demikian, pabrikan asal Jepang ini tetap mempertahankan beberapa aspek yang menjadi ciri khas dari Corolla Cross. Mobil tersebut akan tetap mempertahankan profil samping yang tampak seperti model saat ini.

Meskipun detail lebih lanjutnya belum diungkap, Toyota akan menghadirkan model tersebut dengan powertrain terbaru. Semuanya akan terjawab pada hari peluncuran.

6
Toyota Corolla Cross HV. (Dok. Toyota-Astra Motor)

Indonesia merupakan salah satu pasar yang memiliki peminat yang tinggi terhadap model ini. Diluncurkan pada 6 Agustus 2020 lalu, mobil ini ditawarkan dengan varian bensin dan hybrid. Namun karena penjualannya rendah, versi mesin pembakaran internal (ICE) dihentikan distribusinya pada 2021 lalu.

Berbasis dari TNGA, crossover tersebut ditawarkan dengan mesin 2ZR-FXE 4-silinder DOHC 1,8 liter yang menghasilkan tenaga hingga 98 ps pada mesin bensin digabungkan dengan motor listrik berdaya 72 ps.

Ditawarkan dalam dua varian, yakni HV dan GR Sport, model ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp568,2 juta hingga Rp608,4 juta untuk pasar tanah air.