Toyota Corolla Cross Facelift Hadir di Pasar Filipina, Inilah Ubahan dan Harga Resminya
Toyota Corolla Cross facelift (sumber: Toyota Motor Philippines)

Bagikan:

JAKARTA - Diluncurkan secara resmi pada Februari lalu untuk pasar Asia Tenggara, versi facelift Toyota Corolla Cross kini hadir menghiasi pasar Filipina dengan membawa sejumlah penyegaran.

Dilansir dari Top Gear Philippines, Selasa, 16 April, SUV tersebut mendapat penyegaran di bagian eksterior dengan fasia depan yang didesain ulang serta grill depan lebih modern dari sebelumnya. Selain itu, diperlihatkan juga tampilan krom yang mempertegas kesan premium.

Meskipun memiliki sejumlah ubahan yang lebih baru, tampilan tersebut hanya tersedia pada tipe non-GR Sport. Lebih lanjut, SUV tersebut juga memiliki lampu sinyal sekuensial terbaru demi mempercantik tampilan luar.

Corolla Cross facelift juga dibekali dengan panoramic sunroof dan sensor kaki pada Power Back Door. Lampu belakang juga sudah mengadopsi teknologi LED dengan desain yang baru.

Sementara itu, varian HEV ke atas, dilengkapi dengan satu set pelek berukuran 18 inci model two-tone. Bannya menggunakan ukuran 225/50R18. Untuk GR Sport, miliki ban berukuran sama, tapi desain peleknya berbeda.

Di bagian dalamnya, mobil ini mendapatkan head-unit berukuran 12,3 inci yang menghiasi bagian dasbor. Kemudian, dihadirkan juga layar sentuh 10,1 inci yang mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Selanjutnya, pengguna mobil ini akan disambut dengan jok berwarna hitam atau dark rose. Pencahayaan kabin LED juga membuat pengguna merasa nyaman dengan dihadirkan juga perangkat pengisian daya nirkabel dan panoramic sunroof.

Sama seperti sejumlah model lainnya, pabrikan juga menghadirkan perangkat keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) pada Corolla Cross facelift mencakup Automatic Emergency Brake, Cruise Control, Lane Departure Warning, Lane Tracing Assist, dan Auto High Beam.

Dari segi performa, Toyota Corolla Cross kini hanya dihadirkan varian hybrid saja dengan mesin bensin 4-silinder 1,8 liter dilengkapi dengan motor listrik sehingga dapat memproduksi daya 121 dk.

Toyota Motor Philippines (TMP) menjual mobil tersebut dengan harga mulai dari 1,498 juta peso (tipe G) hingga 1,763 juta peso (tipe V) atau setara Rp422,4 juta sampai Rp497,1 jutaan. Perusahaan juga hadirkan versi GR Sport dengan nilai 1,917 juta peso (sekitar Rp540,6 jutaan).

Mobil ini tersedia dalam warna Platinum White Pearl Mica, Celestite Gray Metallic, dan Metal Stream Metallic untuk tipe V dan G. Sedangkan, tipe GR Sport tersedia dalam warna dual-tone Emotional Red 2/Attitude Black Mica dan Platinum Whote Pearl Mica/Attitude Black Mica.