Toyota Rangga Concept Terlihat Berkeliaran di Jalanan Thailand
Toyota Rangga Concept. (Dok. Toyota Global)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota Rangga Concept, yang diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus lalu, menjadi sorotan utama sebagai kendaraan pengangkut muatan untuk kebutuhan komersial di masa mendatang.

Setelah membuat debutnya di salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia, mobil pikap ini juga dipamerkan di Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang saat ini tengah berlangsung di Tokyo, Jepang. Mobil tersebut diketahui telah mulai beredar di jalanan Thailand, seperti yang terlihat dalam unggahan salah satu akun Instagram 'Kurdistan Automotive Blog' pada tanggal 1 November.

5

Menurut laporan dari Drive, Rabu, 1 November, mobil yang disebut sebagai 'IMV 0' ini rencananya akan diproduksi mulai 27 November mendatang di Thailand. Meskipun pengembangannya melibatkan insinyur Toyota di Australia, perusahaan mengonfirmasi bahwa mobil ini tidak akan dirilis di Australia.

"Walaupun kami memiliki berbagai model pikap dengan Hilux, konsep ini mungkin tidak cocok dengan pasar saat ini," ungkap Sean Hanley, Wakil Presiden Toyota Australia.

Rangga Concept diluncurkan dengan pertimbangan atas berkembangnya kebutuhan pelanggan yang semakin beragam dan kompleks. Toyota tetap mengedepankan fungsionalitas, keandalan, dan daya tahan sebagai poin penting, sambil memastikan penampilan mobil mencerminkan identitas modern Toyota.

Penamaan "Rangga" diambil dari bahasa Jawa, yakni "Ronggo," yang berarti pahlawan atau ksatria. Dengan nama tersebut, diharapkan kendaraan ini akan dianggap sebagai kendaraan yang tangguh dan andal.

Rangga Concept diharapkan dapat memberikan inspirasi untuk kendaraan serbaguna sebagai solusi mobilitas, dengan variasi gaya dan kegunaan yang beragam bagi masyarakat global.