Bagikan:

JAKARTA - Apple Music kini kembali menawarkan uji coba gratis selama tiga bulan bagi pengguna yang belum pernah mencoba layanan streaming musik tersebut. Penawaran ini kembali hadir setelah sebelumnya hanya memberikan uji coba gratis selama satu bulan sejak tahun 2022.

Saat pertama kali diluncurkan, Apple Music memang memberikan uji coba gratis tiga bulan sebagai daya tarik, yang kala itu lebih lama dibandingkan layanan serupa seperti Spotify yang hanya memberikan uji coba satu bulan. Namun, pada tahun 2022, durasi uji coba gratis tersebut dipangkas menjadi satu bulan di seluruh dunia.

Kini, Apple Music memberikan kesempatan bagi pengguna baru untuk menikmati layanan ini tanpa biaya selama tiga bulan. Penawaran ini berlaku hingga 23 September dan hanya bisa dimanfaatkan oleh pengguna yang belum pernah berlangganan Apple Music sebelumnya, termasuk melalui paket keluarga.

Bagi yang ingin memanfaatkan uji coba ini, cukup buka aplikasi Apple Music di iPhone, iPad, atau Mac, dan terima penawaran uji coba gratis. Sebagai catatan, pastikan untuk mengatur pengingat sebelum periode uji coba berakhir untuk menghindari pembayaran otomatis jika tidak ingin melanjutkan langganan.

Selain itu, Apple Music juga kerap menawarkan penawaran lainnya, seperti uji coba gratis lebih lama saat membeli produk Beats, atau saat mendaftar sebagai pelajar atau veteran. Terkadang, layanan ini juga dibundel dengan paket operator seluler tertentu.