Bagikan:

JAKARTA – Perfect Corp, penyedia solusi teknologi Kecerdasan Buatan (AI) dan augmented reality (AR), merilis laporan terbaru mengenai tren AI yang paling banyak digunakan di industri kecantikan pada tahun ini.

Di laporan tersebut, Perfect Corp berusaha menganalisis bagaimana AI dapat merevolusi industri kecantikan dan juga fesyen. Laporan ini menjadi upaya kolaboratif antara Perfect Corp dengan para ahli dan pemimpin terkemuka di industri teknologi dan ritel.

Untuk mendukung keberlanjutan dan profitabilitas yang lebih baik, Perfect Crop telah mencatat lima tren teratas yang tercantum di dalam laporan buatannya. Berikut ini lima tren AI yang dianggap dapat mendorong industri kecantikan.

Asisten Berbasis AI: Kehadiran asisten berbasis AI dipercaya akan menghadirkan layanan konsumen ke tingkat yang lebih tinggi. Alat seperti SkincareGPT dan BeautyGPT dapat memberikan rekomendasi menarik bagi para pelanggan.

Virtual Try-On yang Lebih Realistis: Teknologi AI terus ditingkatkan untuk merevolusi pengalaman berbelanja virtual. Sekarang, calon pembeli bisa mendapat visualisasi tampilan kecantikan dan fesyen yang sangat realistis dengan bantuan AI.

Virtual Try-On Kurangi Limbah: Banyak yang percaya bahwa AI mendorong keberlanjutan di industri kecantikan dan fesyen. Pasalnya, AI akan mengurangi kebutuhan produk sampel dan mengurangi limbah yang dihasilkan saat proses pengembalian produk.

AI Merevolusi Pembuatan Konten: Kehadiran teknologi AI di industri kecantikan dapat membuka potensi kreativitas terbaru. AI generatif akan menghadirkan potensi baru bagi brand dalam bercerita dan meningkatkan keterlibatan konsumen.

Efisiensi Profesional: Tren AI terakhir di industri teknologi adalah penggunaan AI untuk meningkatkan pengalaman konsumen melalui rekomendasi yang dipersonalisasi. AI akan mendorong efisiensi operasional dan meningkatkan kepuasan konsumen.