Bagikan:

JAKARTA - Selama beberapa tahun terakhir, teknologi kecerdasan buatan (AI) telah membawa perubahan yang signifikan di berbagai industri, termasuk di industri kecantikan.

Utamanya, penerapan teknologi AI dan AR (augmented reality) yang kini menjadi kunci yang memperkaya pengalaman belanja konsumen secara online, sekaligus meningkatkan interaksi antara konsumen dengan brand. 

Tidak mau ketinggalan, Perfect Corp, penyedia solusi teknologi kecantikan dan fesyen dengan AI dan AR serta pengembang “Beautiful AI”, baru-baru ini juga telah memperkenalkan inovasi-inovasi terbarunya bertenaga AI. 

Inovasi ini diharapkan dapat memberi manfaat pada industri, berbarengan dengan pelaksanaan Perfect Corp Global Beauty dan Fashion AI Forum yang dilaksanakan di Amerika. 

“Sebagai pengembang Beautiful AI, Perfect Corp terus menganalisa kebutuhan pasar dengan menyediakan inovasi untuk mempermudah brand untuk memberikan layanan dan rekomendasi produk terbaik kepada konsumennya,” kata Alice Chang, selaku Founder dan CEO Perfect Corp. 

Berikut ini adalah beberapa inovasi terbaru dari Perfect Corp yang dapat memberi manfaat pada pertumbuhan industri kecantikan dan fesyen:

PerfectGPT Beauty AI Assistant yang menguatkan personalisasi dengan penggunaan teknologi AI lebih canggih. 

HD AI Skin Tech yang ditujukan untuk klinik kecantikan dan medical spa untuk memberi akurasi lebih tinggi dalam menganalisis kulit.

Generative AI and AI Makeup Transfer yang membantu “mentransfer” riasan dari sebuah foto referensi ke wajah konsumen dengan bantuan teknologi AR.

Jewelry & Watch Virtual Try-Ons yang memberi hasil foto sangat realistis walau beberapa perhiasan dikenakan sekaligus atau ditumpuk.

"Menerapkan teknologi AI sangat penting bagi brand untuk tetap kompetitif dalam lanskap yang semakin digital, di mana pendekatan yang dipersonalisasi dan berbasis data menentukan masa depan ritel,” pungkasnya.