Bagikan:

JAKARTA - Meta telah memperbarui kebijakan platformnya, yang memungkinkan kreator Facebook untuk mengikuti pelatihan khusus di dalam aplikasi, agar lebih mudah mempelajari pelanggaran Standar Komunitas Facebook yang telah mereka lakukan. 

Sebelumnya, jika Anda ditemukan melanggar kebijakan komunitas Facebook dan baru pertama kali melakukannya, Meta akan memberikan pemberitahuan dan lencana warning ke profil Anda. Dan tidak ada cara untuk menghilangkan lencana warning tersebut. 

Tapi sekarang, saat Anda melanggar Standar Komunitas untuk pertama kalinya, Anda akan menerima pemberitahuan untuk menyelesaikan pelatihan edukasi dalam aplikasi tentang kebijakan yang mereka langgar. Setelah selesai, lencana warning akan dihapus dari catatan Anda. 

Namun, jika terjadi pelanggaran kedua kalinya dalam waktu satu tahun setelah pencabutan peringatan awal, peringatan akan dikeluarkan ke Profil Profesional yang peringatan itu tidak akan dapat dihapus. 

Apabila terjadi pelanggaran berikutnya, itu akan dapat menyebabkan akun Anda memiliki jangkauan yang lebih sedikit dan peluang monetisasi yang Anda miliki akan dibatasi oleh Meta. 

“Orang-orang seharusnya merasa aman dan berdaya di Facebook, itulah sebabnya kami memiliki kebijakan untuk melindungi komunitas kami,” tulis perusahaan dalam pengumuman di situs resminya.