Bagikan:

JAKARTA – Google Play Store dan Apple App Store memiliki jutaan aplikasi yang bisa diunduh, baik secara gratis maupun berbayar. Beberapa aplikasi di antaranya mungkin Anda unduh karena penting atau dibutuhkan.

Namun, kebutuhan ini biasanya bersifat sementara. Jika Anda sudah tidak pernah menggunakan aplikasinya, Anda mungkin ingin menghapusnya dab dalam perangkat. Meski hal ini bisa mengurangi kapasitas penyimpanan, ada beberapa aplikasi yang sebaiknya tidak dihapus.

Aplikasi ini memiliki peranan penting tanpa Anda sadari. Saat dibutuhkan, Anda harus mengunduh lagi aplikasinya dari awal dan hal ini bisa sangat merepotkan. Berikut ini beberapa aplikasi yang harus Anda simpan meski tidak digunakan, dilansir dari Makeuseof.

Aplikasi Perjalanan dan Travel

Jika Anda orang yang suka bepergian atau melakukan staycation bersama teman setiap sebulan atau beberapa bulan sekali, sebaiknya aplikasi travel tidak dihapus dari perangkat Anda. Aplikasi ini bisa sangat dibutuhkan di keadaan yang terdesak.

Beberapa aplikasi yang bisa diunduh adalah Airbnb, Traveloka, dan masih banyak lagi. Sama seperti aplikasi travel, Anda sebaiknya tidak menghapus aplikasi perjalanan seperti Grab atau Gojek. Jika kendaraan Anda mogok tiba-tiba, aplikasi ini bisa langsung digunakan.

Aplikasi Pencari Kerja

Ketika seseorang sudah mendapatkan pekerjaan, mereka biasanya mula menghapus aplikasi untuk mencari kerja seperti LinkedIn. Sebenarnya, Anda sudah bisa menghapus aplikas ini, tetapi sebaiknya LinkedIn tetap ada di aplikasi Anda.

Terkadang, aplikasi ini digunakan untuk menjalin hubungan bisnis atau keperluan profesional lainnya. Agar Anda tidak melewatkan kesempatan besar karena menghapus aplikasi, sebaiknya LinkedIn tetap ada di dalam perangkat yang Anda gunakan.