Bagikan:

JAKARTA – Pada Desember tahun lalu, Google menguji tampilan terbaru dari tab Search. Bilah pencarian di bagian atas dihilangkan dan pengguna akan melihat tampilan pencarian yang lebih lengkap di tab Search.

Fitur ini mulai terlihat dalam versi stabil di beberapa aplikasi Google Play Store. Sepertinya, Google sedang memperluas tab Search selama beberapa minggu terakhir ini. Fitur ini belum diluncurkan sepenuhnya di seluruh perangkat Android.

VOI sempat melihat tampilan tab Search pada Selasa, 30 Juli dengan pesan sambutan dari Google yang bertuliskan, "Temui tab Search." Play Store akan memberikan arahan singkat agar pengguna mengerti bagaimana cara menggunakan tab tersebut.

Namun, tab Search menghilang dari Play Store saat VOI ingin mengecek tampilannya kembali. Perubahan ini menunjukkan bahwa Google belum siap dalam meluncurkan tampilan bilah pencarian terbaru secara luas.

Berdasarkan temuan VOI beberapa waktu lalu, tampilan tab Search yang diluncurkan tidak jauh berbeda dengan saat pengujian. Tab ini ditempatkan di bagian tengah bersama tab Games, Aplikasi, Penawaran, dan Buku.

Di tab lainnya, pengguna tidak akan melihat bilah pencarian di bagian atas layar. Pengguna harus mengeklik tab Search untuk mencari aplikasi apa pun. Di halaman Search, pengguna akan melihat seluruh kategori aplikasi yang dimiliki Play Store.

Pengguna juga akan melihat beberapa bagian kategori seperti Temukan, Yang Mungkin Anda Suka, Jelajahi Games, Jelajahi Aplikasi, dan lainnya. Untuk mendapatkan pembaruan ini, pastikan Play Store Anda sudah menggunakan versi 40.1.19-31.