Makin Mudahkan Pengguna, Google Hadirkan Tab Anyar di Play Store
Google Play menghadirkan tab Penawaran di aplikasi Google Play Store. (foto: dok. Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google Play telah menjadi salah satu tempat menemukan aplikasi, gim dan konten digital lainnya di seluruh dunia, khususnya dalam belanja atau melakukan transaksi online.

Berdasarkan studi ShopBack Ramadan Insight 2021, 74 persen pengguna di Indonesia selalu menunggu promo online untuk melakukan pembelian, terlebih lagi, 56 persen pengguna tidak keberatan menunggu promosi online.

Melihat hal itu, Google Play menghadirkan tab Penawaran di aplikasi Google Play Store untuk membantu masyarakat Indonesia lebih mudah menemukan beragam penawaran dalam gim dan aplikasi di berbagai kategori, seperti perjalanan, media dan hiburan, dan masih banyak lagi dalam satu tempat.

Pengguna juga dapat menggunakan opsi "Penawaran aplikasi untuk Anda” di Play Store untuk mencari promo yang cocok untuk mereka.

Dengan tab penawaran ini, Google Play Store juga menggandeng developer aplikasi terpopuler, seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, Traveloka, Tiket.com, JD.ID, Blibli.

Berikut ini beberapa jenis konten yang dapat ditemukan dalam tab Penawaran, meliputi promo gim dan item dalam gim seperti magic orb, token, dan banyak lagi.

 

Pengguna juga dapat menemukan aplikasi belanja online yang sedang menawarkan program gratis ongkos kirim, dan lainnya. Adapula diskon untuk film dan buku terbaru untuk disewa atau dibeli.

Terakhir, ada juga aplikasi baik baru maupun lama yang menawarkan masa uji coba gratis 30 hari, dan uji coba lainnya yang dapat diperpanjang tanpa biaya.

Sebagai informasi, tab Penawaran akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang di Amerika Serikat (AS), India, dan Indonesia, dan negara-negara lainnya akan menyusul dalam beberapa bulan mendatang pada 2022 ini.

Untuk mulai menggunakan tab ini, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Google Play Store di perangkat seluler Android, dan ketuk tab Penawaran di baris tab bagian bawah.