Google Tambahkan Tab <i>Highlights</i> Baru di Google Contacts
Tab Highlights baru untuk mempermudah pengguna menemukan kontak yang paling sering dihubungi (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google menambahkan tab baru dengan nama "Highlights" ke aplikasi Google Contact miliknya, di mana perusahaan kini menampilkan daftar kontak yang paling sering dihubungi. 

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan oleh Android Police, terlihat perbedaan antara kedua interface Google Contacts, di mana tampilannya yang terbaru akan menghadirkan tiga tab, yaitu Contacts, Highlights, dan File & manage. 

Di tab Highlights yang berada di tengah-tengah antara dua tab yang sudah ada ini nantinya Anda akan melihat beberapa menu bar baru seperti Favorites dan Recents yang mencakup menu Viewed Recently dan Added Recently. 

Dengan fitur Favorites ini, Anda dapat menambahkan beberapa kontak yang paling sering Anda hubungi, sehingga Anda tidak perlu mencari kontak tersebut di antara ratusan atau ribuan kontak yang lain. 

Di tab Viewed Recently, setiap kontak akan disertai dengan tanggal tampilan, dan menu luapan memungkinkan Anda menghapus riwayat tersebut. Sedangkan tab Added Recently merupakan bagian paling berguna untuk mengetahui kontak yang baru saja Anda tambahkan. 

Google meluncurkan tab Highlights ke Google Contacts untuk semua orang yang memasang aplikasi terbaru. Anda dapat pergi ke Play Store dan memperbarui Kontak ke versi 3.82.22 dan tab baru akan segera muncul untuk Anda.

Sayangnya berdasarkan pantauan VOI, tab Highlights baru di Google Contacts ini belum sepenuhnya tersedia secara global. Namun, mengingat betapa bergunanya fitur akses cepat ini, tab baru kemungkinan akan menemukan banyak pengguna.