Google Luncurkan Tab <i>Highlights</i> di Google Contacts, Ini Fungsinya!
Tab Highlights Ditambahkan ke Google Contacts (foto: dok. 9to5Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google menambahkan tab Highlights baru ke layanan manajemen kontaknya, Google Contacts, usai mendapat perobakan Material You bulan lalu.

Dengan pembaruan ini, aplikasi Google Contacts tampil dengan tiga tab daftar utama yang menyertakan tab Contacts, tab Highlights, dan tab Fix & Manage.

Tab Highlights terletak di bagian bawah layar aplikasi Contacts, mengakomodasi dengan nyaman antara tab Contacts dan tab Fix & Manage.

Saat mengetuk tab Highlights, pengguna juga akan menemukan bagian khusus untuk Favorites dan Recents. Dengan Favorites, pengguna bisa menandai beberapa kontak yang sering digunakan atau ditandai sebagai kontak penting.

Mereka dapat mencarinya menggunakan bilah pencarian dan kemudian menambahkannya ke favorit dari sudut kanan atas.

Sementara Recents, menyertakan kontak yang dapat dimasukkan ke dalam dua daftar tab terpisah, yaitu Viewed dan Added baru-baru ini.

Keduanya memberikan akses ke kontak terbaru pengguna, sehingga mereka dapat menemukannya dengan cepat dari pada harus menelusuri seluruh daftar kontak.

Selain itu, aplikasi Google Contacts juga dapat digunakan untuk mencadangkan kontak dan menyinkronkannya di semua perangkat pengguna. Ini membantu menjaga agar kontak tetap teratur dan terbarui. Demikian dikutip dari 9to5Google, Selasa, 27 Desember.