Bagikan:

JAKARTA – Sejak akhir tahun lalu, Spotify dikabarkan sedang membuat layanan HiFi untuk menghadirkan audio lossless bagi para pengguna paket Premium. Kabar ini akhirnya dikonfirmasi oleh pimpinan perusahaan.

CEO Spotify, Daniel Ek, dilansir dari The Verge, mengatakan bahwa paket HiFi dengan penawaran yang lebih baik dari Premium masih dalam tahap pengerjaan. Fitur ini masih dalam tahap awal pengembangan dan belum diketahui kapan akan diluncurkan.

"Rencananya di sini adalah untuk menawarkan versi Spotify yang jauh lebih baik," kata Ek. Pemimpin perusahaan itu pun menjelaskan bahwa paket ini akan jauh lebih mahal dari paket Premium biasa karena kualitas audionya jauh lebih baik.

Paket HiFi dianggap seperti versi deluxe dari Spotify karena harganya yang lebih mahal, tetapi dengan kualitas terbaik. Paket dengan fitur HiFi akan menawarkan, "kontrol yang jauh lebih banyak, kualitas yang jauh lebih tinggi secara keseluruhan."

Ek menjelaskan bahwa Spotify akan menjual paket HiFi sekitar 17 dolar AS (Rp276 ribu) atau 18 dolar AS (Rp292 ribu), 5 dolar AS (Rp81 ribu) lebih mahal dari tingkat Premium. Namun, harga ini belum ditetapkan karena fiturnya pun masih dikerjakan.

Meski tampaknya sangat mahal, Ek yakin bahwa beberapa pengguna akan tertarik untuk membeli paket langganan dengan fitur audio lossless. Pasalnya, audio dengan suara yang lebih jernih akan membuat musiknya terdengar seperti suara asli.

"Ada sebagian besar dari 246 juta pelanggan yang menginginkan Spotify versi yang jauh lebih baik," kata Ek. "Mereka adalah pecinta musik yang terutama mencari fleksibilitas lebih dalam cara mereka menggunakan Spotify."