Bagikan:

JAKARTA – Meta AI, alat Kecerdasan Buatan (AI) dari Meta, sedang diuji coba di dalam platform WhatsApp. Asisten cerdas ini tak hanya membuat gambar, tetapi juga menerima berbagai perintah sederhana.

Hal yang menarik dari Meta AI di WhatsApp adalah teknologi canggih ini bisa diakses di dalam ruang obrolan. Pengguna bisa mengajukan perintah apa pun, termasuk membuat dan mengedit gambar. Nantinya, alat AI ini akan merespons dalam bentuk foto.

Dilansir dari Android Police, saat pengguna meminta gambar anjing di acara pernikahan, ruang obrolan resmi Meta AI yang didukung Llama 3 akan langsung mengirimkan gambar yang diminta. Jika ada yang kurang, pengguna bisa memberikan perintah lanjutan.

Mengajukan perintah di ruang obrolan seperti ini mungkin mengingatkan beberapa pengguna dengan bot pembuat stiker. Saat mereka mengajukan perintah, bot akan langsung merespons sesuai dengan apa yang diperintahkan.

Meski saat ini fungsi dari ruang obrolan Meta AI masih sangat sederhana, ini akan membantu para pengguna WhatsApp. Saat pengguna ingin menghasilkan foto AI dengan cepat, mereka tidak perlu beralih aplikasi karena sudah ada Meta AI.

Untuk saat ini, Meta AI masih diuji di AS dengan bahasa yang terbatas. Belum diketahui kapan fitur AI ini akan dirilis dalam versi stabil dan diperluas ke lebih banyak negara yang menggunakan platform perpesanan tersebut.

Di masa depan, ruang obrolan Meta AI bisa digunakan untuk menjawab pertanyaan yang lebih kompleks. Pengguna WhatsApp bisa mempelajari bahasa baru, membuat kode, dan mengajukan berbagai tugas rumit lainnya.