Bagikan:

JAKARTA – Google Lens meluncurkan Riwayat Pencarian Visual Anda pada Maret lalu untuk melihat hasil penelusuran Lens dalam beberapa bulan terakhir. Meski baru diluncurkan, fitur ini telah diperbarui oleh Google.

Sebelumnya, saat pengguna mengeklik ikon riwayat di sudut kanan atas, halaman Aktivitas Google Lens akan terbuka. Halaman ini merupakan ekstensi dari Aktivitas Saya di situs web Google sehingga tampilannya tidak jauh berbeda.

Di bagian bawah halaman Aktivitas Google Lens, pengguna akan melihat Riwayat Pencarian Visual Anda dengan beberapa informasi, termasuk foto yang pernah ditelusuri sebelumnya. Pengguna juga bisa melihat informasi seperti kapan foto itu dicari.

Setelah diperbarui, pengguna akan melihat riwayat penelusuran yang dibuat khusus untuk Google Lens dan hanya diambil dari dalam aplikasi. Pengguna tidak akan melihat riwayat penelusuran yang diambil dari fitur Circle to Search atau Lens di Google Photo.

Di masing-masing foto yang terlihat di Riwayat Pencarian Visual Anda, Google menambahkan informasi seperti tanggal dan jam foto tersebut dicari. Jika riwayat penelusuran sudah terlihat semuanya, pengguna akan melihat tombol Lihat Seluruh Riwayat.

Saat diklik, tombol ini akan menampilkan ekstensi Aktivitas Google Lens. Di halaman ini, pengguna bisa melihat seluruh penelusuran foto yang dilakukan di aplikasi Google atau browser Chrome. Pengguna juga bisa mengahapus riwayatnya.

Tampilan antarmuka terbaru ini sudah diperbarui di seluruh perangkat Android dan iOS. Jika Anda belum melihat perubahan tersebut, Anda bisa memperbarui aplikasi Google Lens atau menghapus dan menginstal ulang aplikasinya.