Bikin Hidup Lebih Nyaman Dalam Ekosistem <i>SmartThings</i> di Galaxy S21 Series 5G
Samsung Galaxy S21 5G (dok. Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung Galaxy S21 series 5G punya segudang fitur yang akan memberikan kemudahan penggunanya dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya melalui aplikasi SmartThing yang terkoneksi dengan ekosistem inovasi Samsung secara menyeluruh.

Selvia Gofar Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, inovasi serta penyempurnaan teknologi merupakan suatu hal yang ada pada DNA Samsung Electronics. Oleh karena itu, disetiap produknya Samsung berusaha memperhitungkan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna di masa sekarang, maupun di masa yang akan datang.

"Dengan kehadiran SmartThings kami berharap akan ada lebih banyak hal yang dapat terintegrasi sehingga pengguna dengan mudah dapat mengakses lebih banyak hal hanya dengan perangkat Samsung Galaxy S21 Series 5G yang mereka miliki dan memiliki kehidupan yang lebih nyaman," Ujar Selvia dalam keterangan resminya, Jumat, 12 Maret.

Aplikasi SmartThings sendiri yang sudah pre-loaded di Galaxy smartphone dapat dihubungkan ke berbagai perangkat yang lebih luas seperti Smart Tag, Galaxy Tab, Galaxy Watch, Galaxy Buds, Smart TV, Smart Monitor, hingga perangkat pintar rumah tangga. 

Samsung menjanjikan pengalaman beraktivitas yang diperkaya oleh konektivitas mulus multi-perangkat melalui satu aplikasi Internet of Things (IoT). Dengan ekosistem multi-perangkat yang kaya dan saling terhubung untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan variasi gaya hidup dan preferensi personal yang berbeda-beda.

Contohnya adalah dengan SmartThings Deep Integration, memungkinkan perangkat-perangkat berbasis IoT dapat menyesuaikan dengan rutinitas dari pengguna. Jadi pengguna Samsung Galaxy S21 5G cukup mengakses ‘companion-app’ pada setiap perangkat IoT yang dimiliki.

"Nantinya perangkat-perangkat pintar yang dimiliki seperti Televisi, Lampu, hingga tirai akan menyesuaikan rutinitas pengguna setiap waktunya," tambahnya.

Fitur SmartThings yang sudah cukup sering diandalkan oleh para pengguna Samsung Galaxy, yaitu fitur SmartView. Lewat fitur ini pengguna bisa secara langsung melakukan mirroring tampilan layar perangkat Galaxy S21 Series 5G pengguna dengan layar SmartTV yang dimiliki. 

"Bahkan Samsung Galaxy S21 Series 5G juga merupakan seri pertama dari Galaxy yang memiliki kemampuan untuk menggunakan SmartThings pada Android Auto. Jadi Samsung Galaxy S21 Series 5G bisa langsung terhubung dengan perangkat Head Unit di mobil anda, termasuk merespon mengontrol perangkat pintar yang ada di rumah dari layar Head Unit mobil dengan mudah," jelasnya.

Ke depannya, Samsung menjanjikan akan semakin banyak smart device yang dapat diatur melalui ekosistem SmartThings. Dengan begitu kehidupan konsumen akan lebih nyaman dan efisien waktu untuk dapat melakukan lebih banyak hal yang berkualitas bersama keluarga.