Maksimalkan <i>Mobile Photography</i> Nan Kece dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G
Hasil Jepretan Gesit Wisnu Prakoso dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G (dok. Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Memotret dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, tentu menyenangkan. Biar hasil foto makin maksimal, fotografer Gesit Wisnu Prakoso bagikan tips memotret dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Menurutnya, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dapat membantunya dalam menciptakan kreasi yang makin epic. Mengingat segi kepraktisan dan efektivitasnya, S21 Ultra 5G ini sudah bisa jadi senjata andalan untuk mobile photography.

"Semua fitur pada Galaxy S21 Ultra 5G dapat dipergunakan dengan maksimal sesuai kebutuhan, baik itu dari komposisi objek maupun kondisi pengambilan gambar," ujar Gesit dalam keterangan press Samsung Indonesia. 

Jepretan Gesit 

Sebagai perangkat yang didesain khusus untuk mereka yang tech-savvy dan perfeksionis, Galaxy S21 Ultra 5G dilengkapi quad-camera di bagian belakang yang ditunjang resolusi kamera utama 108 MP dan berbagai pilihan lensa, mulai dari Ultra-wide, Wide, dan Dual-tele, sehingga pengguna dapat menyesuaikan penggunaan lensa sesuai dengan kebutuhannya agar bisa menghasilkan konten terbaik. 

Untuk memotret pemandangan alam atau arsitektur, Gesit menyarankan agar memaksimalkan lensa Ultra-wide Camera 12MP di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Kombinasi lensa Ultra-Wide dan Dual-tele Photo hingga 100X Space Zoom akan sangat membantu ketika travel photography.

“Saya pribadi suka memperhatikan komposisi yang bagus sebelum mengambil gambar. Jadi, saya pasti akan explore terlebih dahulu angle apa yang cocok dengan subjek pada tempat tersebut. Itu bisa membantu saya menentukan lensa yang paling tepat untuk digunakan," kata Gesit.

Manfaatkan fitur Pro Mode di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Menurut Gesit, fitur ini memberikan pengguna kendali penuh untuk mengatur ISO, shutter speed, exposure, white balance, hingga filter secara manual untuk mendapatkan foto sesuai keinginan. 

“Selain ISO, focus peaking juga perlu diperhatikan saat kamera berada di mode fokus manual. Jika kita berada di kondisi yang minim cahaya, ada baiknya kita mengaturnya ke manual agar mempermudah kita untuk melihat area-area mana saja yang mendapat fokus. Kembali lagi, aspek-aspek ini cukup terbantu karena sudah tersedia di Galaxy S21 Ultra 5G,” paparnya.