Disney Plus Akan Tambahkan Saluran Aktif dengan Iklan
Disney akan hadirkan saluran aktif (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Disney Plus merupakan layanan streaming yang menyajikan berbagai macam film dan serial. Aplikasi ini biasanya menampilkan video sesuai pilihan pengguna, bukan membatasi seperti saluran di televisi.

Namun, Disney berencana menghadirkan saluran yang akan selalu aktif dan menghilangkan pilihan tayangan bagi pengguna. Mengutip dari The Information, saluran aktif ini akan dibuat untuk acara Star Wars, Marvel, atau film buatan Pixar.

Kabarnya, pengguna harus berlangganan untuk menyaksikan saluran tersebut. Meski sudah membayar, para pengguna akan tetap melihat iklan seperti layanan streaming Pluto dan Tubi. Konsep dari saluran ini memang seperti televisi tradisional.

Penambahan saluran aktif merupakan salah satu upaya Disney untuk memanjakan penggunanya melalui berbagai tayangan yang menarik. Perusahaan tersebut ingin membuat para pelanggannya tetap aktif menggunakan layanan Disney Plus.

Menayangkan acara tertentu selama 24 jam penuh merupakan rencana yang bagus, tetapi belum diketahui kapan rencana ini akan diluncurkan. Disney juga belum mau memberikan komentar mengenai rencana penambahan saluran aktif.

Sebenarnya, penambahan saluran aktif yang didukung iklan (FAST) memang sedang populer di berbagai layanan streaming video. Selain Tubi dan Pluto, Amazon juga menghadirkan layanan FAST di Prime Video melalui platform Freevee.

Tidak seperti Disney Plus, pengguna tidak perlu membayar untuk menonton di platform Freevee. Sayangnya, layanan khusus dari Prime Video ini tidak tersedia di semua negara. Layanan ini juga tidak tersedia di Indonesia.