Bagikan:

JAKARTA - Walt Disney  dan Warner Bros Discovery   akan menawarkan bundel layanan streaming Disney+, Hulu, dan Max di Amerika Serikat mulai musim panas ini, pernyataan yang dikeluarkan oleh kedua perusahaan tersebut pada Rabu 8 Mei.

Pelanggan akan dapat mendaftar di salah satu dari tiga situs web individu dan memilih dari rencana tanpa iklan atau dengan dukungan iklan. Tidak ada harga yang diungkapkan.

Baik Disney maupun Warner Bros mencoba membangun bisnis streaming mereka karena pelanggan meninggalkan paket kabel tradisional, sebagian karena banyak dari mereka menolak untuk membayar untuk bundel besar dengan puluhan saluran.

Namun, dengan meningkatnya jumlah aplikasi streaming, konsumen mengeluh tentang harus mendaftar untuk beberapa langganan.

Bundel Disney/Warner akan menyederhanakan pembayaran dengan satu tagihan, dan mungkin menawarkan diskon dari biaya berlangganan setiap aplikasi secara terpisah.

Detail lebih lanjut akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang, kata kedua perusahaan tersebut.

Disney+ menawarkan film animasi dan live-action perusahaan serta film dan acara TV dari Marvel, Star Wars, dan Pixar. Hulu menampilkan seri dari FX, ABC, dan jaringan lainnya, serta film.

Max milik Warner Bros adalah rumah bagi saluran premium HBO serta HGTV, Food Network, Discovery Channel, dan jaringan kabel lainnya.

Disney+ dan Hulu sudah tersedia melalui satu aplikasi, yang berarti pelanggan bundel baru akan dapat menonton semua program melalui dua aplikasi. Saham Disney dan Warner Bros tidak berubah dalam perdagangan pasca jam kerja.